Skip to content
Tentang iklan-iklan ini

Suara burung linnet untuk master kenari

Linnet (Carduelis cannabina) merupakan burung pengicau berukuran mungil, termasuk anggota dari keluarga Fringillidae atau keluarga finch. Burung ini dikenal sangat rajin berkicau, mempunyai irama cepat dan lagu yang bervariasi. Di Inggris, burung ini menjadi legenda dan punya sejarah tersendiri, sebagaimana kutilang di Indonesia, yang diabadikan dalam lagu bahkan puisi. Om Kicau menyediakan audio burung linnet, berdurasi 15 menit, yang bisa dijadikan master bagi kenari.

Burung linnet atau common linnet (Carduelis canabina)

Burung linnet atau common linnet (Carduelis cannabina)

Postur tubuhnya ramping, dengan panjang tubuh hanya sekitar 13,5 cm (termasuk bulu ekor). Bulu ekornya relatif panjang, setidaknya jika dibandingkan dengan panjang tubuh dari kepala hingga pangkal ekor. Tubuh bagian bawah berwarna cokelat, tenggorokan penuh bercak putih, paruh abu-abu.

Burung jantan bisa dibedakan dari burung betina berdasarkan penampilan warna bulunya. Pada burung jantan terdapat bercah merah pada bagian dada dan di atas kepalanya. Selain itu, bagian tengkuknya berwarna abu-abu.

Pada burung betina dan burung muda, bercak merah pada kedua bagian itu terlihat samar-samar, bahkan nyaris tidak terlihat. Warna bulu didominasi cokelat gelap, sehingga bercak merah seperti tertutupi.

sexing linnet

Sebagaimana greenfinch, burung linnet juga berkembang biak di Eropa, Asia Barat, dan Afrika Utara. Di musim dingin, mereka pun bermigrasi mengikuti arah tiupan angin yang selalu ke selatan.

Linnet juga bisa disilangkan dengan kenari, dan ini sudah dilakukan sejumlah breeder di Eropa. Jumlah telur yang dihasilkan induk betina sekitar 4-7 butir dalam setiap periode peneluran, dan akan dierami induk betina selama 13-14 hari.

Ok, bagi yang ingin mendengar suaranya, silakan tekan tombol Play. Jika berminat mengunduhnya, klik saja link Download.

Download

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Ada pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 156.088 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: