Kenari Snow White terbang ke Sumatera

Begitu ngorbit dalam berita di omkicau.com, Selasa (18) lalu, kehebatan kenari standar Snow White langsung terpantau sejumlah pengorbit kenari. Gaco milik Nafelino atau akrab disapa Novel Jogja ini sukses meraih double winner dalam even 2nd Anniversary Papburi Klaten, 16 Juni 2013. Nah, yang beruntung mendapatkan Snow White adalah Andre “Obelix” Sutanto dari Jambi, yang juga dikenal memiliki sejumlah kacer jawara.

Kenari Snow White

Kenari Snow White siap menggebrak Liga Sumatera Seri 4 di Lampung, Minggu (23/6).

Meski berlagu standar, Snow White memiliki cengkok merdu, volume dahsyat, lagu panjang-panjang dengan speed rapat. Burung ini juga sangat fighter, dengan setelan perawatan yang relatif simpel. Setelah melakukan cek silang, Andre langsung merasa mantap untuk membawa pulang Snow White.

Andre sepakat berkongsi dengan rekannya, Waqi, untuk melakukan take-over terhadap Snow White. Sumber omkicau.com menyebutkan, mahar untuk menerbangkan kenari ini cukup fantastis. Namun,  ketika dikonfirmasi, baik Novel maupun Andre sama-sama senggan menyebutkan nilai maharnya. “Pokoknya harga persahabatan,” kata Andre.

Nafelino

Nafelino (Novel Jogja) sukses orbitkan kenari Snow White.

Berdasarkan rencana yang dibuat Andre dan Waqi, untuk sementara Snow White dibawa ke Jambi, guna memperkuat Jambi Team dalam Liga Sumatera Seri 4 di Bandar Lampung, Minggu (23/6) lusa. Ini memang menjadi tantangan berat, mengingat persiapan yang sangat mepet.

Tetapi mengingat pengalamannya selama ini saat berlaga dua bulanan di Papburi Klaten, Andre dan Waqi yakin Snow White tak akan mengalami kendala berarti dalam beradaptasi dengan pemilik baru dan suasana lomba yang baru pula.

“Kontes di Papburi, baik di Klaten maupun Solo, cukup berat. Sebab burung harus mengikuti babak penyisihan terlebih dulu, kemudian tampil lagi di final, dengan penilaian yang sangat teliti, Lgunya pun dipantau secara detail. Jadi, saya dan Waqi optimistis Snow White bisa menggebrak di Bandar Lampung,” kata Andre.

Andre Obelix Suranto

Andre Sutanto: Snow White makin menambah kekuatan Jambi Team.

Selanjutnya, dari Lampung, burung akan dibawa ke Bandung, dan sehari-hari bakal dirawat Waqi di Kota Kembang. Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari kenari Snow White. (Waca Jogja)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There are 4 comments

    1. Dudung Abdul Muslim

      He.. he.. penasaran ya Om? Sekali-sekali iseng nawar burung jawara Om. Kalau mereka buka harga, nah biasanyanya jatuhnya sekitar 75 % dari penawaran.

      Khusus Snow White, Om Kicau sudah mengkonfirmasi, tetapi harga tetap menjadi rahasia pemilik lama dan pemilik baru.

      1. ali ahonk

        iya si om,,sy jg pernah dengar wkt ad kontes di buncit wkt itu ad org nawar burung juara ,,hargany om 3 bln gaji sy om…mantab emang om klo punya burung juara.

Komentar ditutup.