Video, audio, dan perawatan kenari James Bond milik Mr Fadjar Bali – juara kelas utama Piala Raja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tips Perawatan kenari James Bond

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sehari-hari, kenari James Bond dirawat oleh Om Christian Falino yang tidak lain merupakan putra Mr Fadjar. “Tidak ada yang terlalu spesial kok dalam perawatan James Bond,” kata Om Falino.

Sehari-hari burung berada dalam sangkar hariannya, yang berupa sangkar umbaran gantung dengan panjang 1 meter, seperti terlihat dalam video.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Setiap pagi, sekitar pukul 07.00, kerodong dibuka dan sangkar dibersihkan. Setelah itu burung diberi pakan harian.

Selanjutnya cepuk mandi dimasukkan ke dalam sangkarnya. Biasanya James Bond mandi sendiri, lalu dijemur. Jika tidak mau mandi tidak perlu dipaksa. Solusinya, saat dijemur cepuk mandi tetap ada di dalam sangkar.

Perawatan kenari James Bond
Sehari-hari kenari James Bond dalam sangkar umbaran harian.

Setelah dijemur sekitar 1,5 jam, burung diangin-anginkan, kemudian diberi extra fooding (EF) berupa sayur atau apel atau telur secara bergantian. Kalau sudah dianginkan, burung dimasukkan ke dalam rumah dalam kondisi tidak dikerodong hingga sore hari.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Sehari-hari James Bond ditemani burung sanger. Ini untuk menjaga agar lagu sangernya tidak hilang karena menjadi nilai plus untuk menambah cengkok lagunya. Sore hari, burung kita kerodong hingga esok hari,” kata Om Falino. (OK-1)

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.