Q-A Penangkaran LB (12), Sesama Jantan Akur

Tanya:
Saya mau tanya kepada para rekan dan senior semua, kenapa ya LB saya koq sampai sekarang (kurang lebih 2 bulan dari masa jodoh dan bikin sarang) belum nelor juga, padahal sudah kawin dan bikin sarang sendiri. Apakah umurnya masih muda ya, atau sebab lain ya ( kurang kena sinar matahari).
Untuk kandang saya taruh di dalam ruangan yang atapnya dikasih genteng kaca, jadi sinar matahari masuk sedikit saja.
Atau umurnya masih terlalu muda ( +/- 9bulan kata penjualnya ). Bagaimana sih cara melihat umur LB dilihat dari fisiknya. Terimah kasih, mohon pencerahan dari para rekan dan senior semua (Simeo)

Jawab:
Bisa jadi memang masih muda, Mas. Soal ciri2 fisik sesuai usia, coba buka2 halaman sebelum ini, saya pernah menuliskannya. Bisa jadi, itu jantan-jantan. Sebab, LB jantan-jantan juga bisa akur seperti jantan-betina dan mereka berperilaku seperti halnya pasangan jantan-betina (seakan2 kawin, dengan satunya berlagak betina, yakni merendah dan sayap mengepak-ngepak “mengundang” ). Ini juga berlaku untuk LB betina-betina, ada yang berperilaku bagai si jantan (ini berdasarkan pengalaman dan juga banyak disebut di sejumlah referensi).
Singkat cerita, kalau kita punya LB sampai usia lebih dari 10 bulan belum ada yang nelor, pantas dicurigai itu adalah jantan-jantan.
Demikian Mas. Coba dicermati lagi LB2-nya.
Salam. (Duto)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.