Anis kembang dan daerah asalnya

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Malem Om. saya jadi penasaran neh. stiap kali saya dapat balesan dari Om, smakin banyak yg pengen saya tanyaken. smakin banyak yg saya pengen tahu. gpp kan Om? terus terang aja nih mumpung gratis. saya takut kalo nanti lama2 Om pasang tarif. he..he..he.. (sori becanda dikit) tolong supaya mata saya jadi “melek” dan pikiran saya jadi lebih terbuka. benar ga’ Om kalo AK kepalanya bwarna coklat, sedangkan anis macan bwarna hitam? untuk daerah asal ada berapa jenis AK yg beredar di pasaran? bagaimana ciri2nya untuk masing2 daerah asal? apa kelebihan dan kekurangannya?

….. Maaf artikel ini sudah dipindahan. Lihat daftar artikel selanjutnya di halaman Anis Kembang.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

7 Comments

  1. lam kenal mas duto,aq adi di tangerang ,maaf tadi saya nylonong ngebel mas Duto,mas klo di tangerang penangkaran anis kembang yang bagus di mana om……

  2. mas duto berapa no.hp nya saya mo serring nih???by dhayat kaltim????

    Jawab:
    02715847923. Jangan SMS ya, kebanyakan SMS sering kelewatan dan nggak kebaca apalagi kebalas ya Om. Telpun langsung saja.

  3. om duto ngawur asal AK dari bali, kalimantan, jawa klo anis kembang tasik bohong di tasik ga ada anis kembang, jgn sok2an dung klo ga tau ga usah di jawab
    bikin malu aja

    Jawab:
    Oh begitu ya Om Wawan? Hehehehe…ya tolong deh jelasin bagaimana benernya yang nggak bikin malu hehe. Kawan-kawan penghobi, ini adalah Om Wawan dari Jogja. Kita tunggu saja penjelasannya,. nggak tahu kapan dia mau menjelaskan.
    Saya memang pengelola web ini. Kalau ada komentar begini ya tetap saya masukkan sebagai masukan hehehe.
    Cuma kalau saya boleh jawab lagi, maka AK itu bermacam2 asal/habitat aselinya.
    Ya benar barangkali sekarang sudah langka AK di Tasik, Sudah habis karena punah. Ini mah sama dengan MB medan… di sana sudah nggak ada MB berkembang biak kecuali di penangkaran atau MB2 asal Aceh dsb yang kemudian diaku sebagai MB Medan…
    Ya mangga sharing saja…

  4. mau tanya om,saya punya anis kembang yg da lumayan gacor,trus saya beli tledekan gunung,,kalo digantung berjejer atau kanan kiri ,jarak krg/lbh 3 mter..bisa ga kembang di master tledekan??trims bnyk..

    Jawab:
    Suara tledekan kan a cuma cing-cing yang dominan. Keduanya dicarikan burung masteran saja atau pakai sonicmaster atau smartmastering.

  5. Om duta,blm jawab berapa kira2 harga anakan Ak tangkaran?trus saya tinggal dijakarta dimana saya ndapetinya?mohon reperensinya om.catatan dananya minim he..he..he(krisis global).mohon bantuan temen2 juga dijakarta.

    Jawab:
    Coba tanya ke teman, panggilannya Mbah (namanya Agung), ada enggak AK hasil tangkaran di Jakarta, bilang saja tahu dari saya. Nomor telepon ke 08129917958.
    Kalau untuk tangkaran, dari Salatiga juga bagus2. Kalau sabar (biasanya indent) juga ada, cuma harganya memang tinggi tetapi bagus2. Kalau serius nanti saya tanyakan. Utk Jakarta dari Solo, biasanya kirim burung pakai jasa penitipan Herona (milik PJKA). Kirim nomer telepon saja ke saya, 02715847923.

  6. Om mau nanya,saya awam msl burung tapi saya tertarik dg anis kembang.dengan dana terbatas saya kepingin punya.kira2 dimana saya bisa dapet anakan AK?harganya berapa?trus klw yang bahan tangkapan dewasa berapa om.trim.

    Jawab:

    Om kalau mau berhobi burung dan sedang mempertimbangkan mau beli apa, maka saya sarankan beli burung jangan asal beli. Beli saja hasil tangkaran. Meski harganyab agak mahalan sedikit, tetapi kita akan puas dan nggak banyak stress dalam merawatnya.

    Sebaiknya, sebelum Om memutuskan, mohon dengan sangat dibaca tips saya yang bisa diklik di sini.

    Salam,

    Duto Solo.

Komentar ditutup.