CD Smartmastering Custom Special Edition, makhluk apa itu?

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gara-gara tulisan saya tentang cara memaster burung memakai CD/kaset yang efektif, saya banyak mendapat pertanyaan bagaimana cara membuatnya. Terus terang saya gelagepan juga untuk menjelaskannya secara detail tekniknya. Memang seperti saya katakan dalam tulisan itu bahwa cara memaster burung yang paling efektif memang memakai suara isian asli entah itu burung jenis lain, belalang, jangkrik dll. Namun, memaster dengan cd akan memberikan hasil yang lebih bagus jika kita memasternya dengan benar.

Memaster burung pakai suara cd jelas lebih praktis. Hanya saja, selama ini banyak di antara kita yang memasternya secara salah sehingga burung yang kita master malah drop (takut suara master); atau suara pelan nyaris kayak ngriwik; atau membuat stres orang yang mendengar suara masteran dari tape recorder secara terus-menerus dll.

Nah dalam tulisan itu saya sebutkan, jika Anda punya kaset masteran, maka putarlah kaset masteran (suara burung/ jangkrik/ belalang atau apapun) itu sekitar 20 hitungan (l.k. 20 detik) setelah itu pencet panel rec./recording selama 15 menit (artinya, suara selama 15 menit berikutnya dihapus/dikosongkan), setelah itu lepas panel rec./recording, dan biarkan berbunyi lagi selama 20 hitungan, dan setelah itu pencet lagi panel rec./recording selama 15 menit, begitu seterusnya sampai 1 side kaset habis. Kaset dibalik, dan lakukan hal yang sama untuk side itu.

Dengan kaset seperti itu, maka jika kita putar pakai tape recorder, suaranya tidak akan terdengar terus-menerus, tetapi hanya bunyi sekitar 20 detik dan setelah itu diam untuk waktu 15 menit, bunyi lagi 15 detik, diam 20 menit, begitu seterusnya. Kalau Anda memutarnya menggunakan tape recorder yang diset nonstop seharian, maka dengan memutar seharian pun burung tidak akan stres. Begitu pula orang yang berada di rumah tidak merasa terganggu. Dan menurut pengalaman, justru suara masteran semacam itu lebih efektif.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Kalaupun diputar keras-keras (mutlak perlu agar burung yang diisi juga bisa “teriak” ketika mengeluarkan suara sang master dan tidak hanya ngriwik), maka tidak akan mengganggu orang sekeliling yang mana itulah kendala utama kita ketika harus memaster burung dengan kaset di rumah.

Salam sukses hobi burung Indonesia.

Tulisan terkait:

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

7 Comments

  1. om untuk cd smartmastering nya format file nya apa n bs di copy ke flashdisc ga…..!?, karena sya punya portable audio untuk dengerin musik pake flashdisc n micro SD aja tanpa CD yg hanya suport format Mp3…tolong di balas ya om soalnya mau pesen nh….penasaran bnget…salam KM

  2. Om kicau,saya mau tny ne:
    1.Kl burung tdk lg mabung apa bs kita master?
    2.Kpn sebenarnya wkt yg baik utk memaster burung?(Pagi/siank/malam)
    3.Saya pny lovebird,apa bs dimaster suara ciblek,kenari n cucak jenggot?
    Sebelum n sesudah nya terima kasih y om..

  3. aku ngak mau komentar hanya ingin tahu giman cara beli kasetnya apakah bisa datang langsung kerumah dan minta lamatnya dong.

  4. menurut pak irvan,pemasterannya dilakukan mulai jam 22.00-05.00,waktu ini waktunya burung tidur,apa bisa diterima oleh burung suara yang kita masterkan.

Komentar ditutup.