Sepasang cucakrowo dengan jantan ropel itu mau dijual

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cerita berawal ketika  Om Arif Darma, Surabaya, sering kontak-kontak saya dan bertanya tentang anakan-anakan murai batu Hercules product-nya Lintang Songo BF dan juga anakan-anakan murai batu Alpacino.  Karena burung-burung produk Lintang Songo sudah tidak ada, akhirnya Om Arif memutuskan untuk mengambil burung-burung murai batu anakan dari penangkarannya Om Ghozze KM Solo, yakni anakan Sapu Jagat, dan anakan murai batu dari penangkarannya Om Danar (Pak Sutanto) Delanggu, Klaten, serta sepasang indukan dari penangkaran Bentang BF Sragen.

Pasangan cucakrowo Om Arif Darma

Untuk mengambil burung-burung itu Om Arif bilang bagaimana kalau sebagian uang pembelian dilakukan secara barter dengan sepasang cucakrowo yang dia beli dari penangkar Surabaya. “Suaranya ada yang bagus, sepertinya ropel. Dan sudah mengangkuti bakal sarang. Cuma saya pengin menangkar murai batu, jadinya mau saya lepas sepasang cucakrowo tersebut,” katanya.

Setelah saya melihat videonya, saya mengatakan “Oke Om, begini saja. Nanti kalau ada yang berminat ambil cucakrowo, atau kalau saya ada dana sendiri, bolehlah cucakrowonya untuk tambahan barter dengan burung-burung murai tersebut.”

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jadilah sepasang cucakrowo itu diangkut Om Arif ke Solo sembari mengambil murai batu.

Di rumah, cucakrowo tersebut selalu bunyi bersahut-sahutan seperti diperlihatkan dalam video Om Arif kepada saya. Namun saya tidak begitu jelas sebenarnya mana cucakrowo yang bersuara ropel, apakah jantannya atau betinanya. Saya kemudian mencoba  memisahkannya. Setelah sempat saya pisah, burung-burung itu sama-sama saling mencari pasangannya dan kurang rajin bunyi panjang.

Akhirnya keduanya saya campurkan lagi di kandang gantung. Setelah mapan, keduanya selalu rajin  bersahut-sahutan. Dan ternyata…. setelah saya perhatikan, yang bersuara ropel adalah yang jantan. Hanya saja karena yang betina selalu menyambar suara awal jantan dengan suara keras, suara si jantan yang ropel tertutup suara ikutan si betina yang memang panjang-panjang lagunya. Inilahnyang membuat saya pada awalnya menduga bahwa betinanya yang bersuara ropel.

Saya sangat berminat membayar pasangan cucakrowo ini, tetapi karena kondisi tidak memungkinkan dan pada satu sisi Om Arif tidak mau kepikiran terus selama CRnya belum laku, akhirnya Om Arif berpesan, “Jual saja lewat Omkicau.Com ya.” Saya pun mengiyakannya.

Jadilah artikel ini saya tulis. Dan karena saya mengakui sebenarnya sepasang CR ini sudah di atas rata-rata ditilik dari “sisi penjodohan”, yakni sudah saling bersahut dengan serasi ketika berbunyi, saya merasa sayang juga tidak bisa memilikinya.

Tetapi begitulah, maka CR ini memang akhirnya harus dilepas dengan penawaran melalui blog ini.

Untuk yang berminat melihat videonya, silakan dilihat  di sini: http://s57.photobucket.com/albums/g226/duto_foto/burung/Cucakrowo/?action=view&current=Cucak_rowo1.flv

Seperti kita dengar, ada suara tekukan ropel yang si jantan, tetapi selalu disambar suara betina yang terdengar sangat dominan. Dan selama ini, suara ropelan si jantan sudah terdengar semakin nyata di rumah saya, terutama ketika si jantan angkat suara tetapi si betina sedang makan pisang atau pepaya.

Sepasang CR ini ditawarkan ke Om Arif senilai harga belinya, yakni Rp 12,5 juta. Suatu harga yang relatif murah ditilik dari sisi suara dan “tingkat kejodohan” pasangan ini. Untuk Anda yang berminat, silakan kontak langsung Om Arif Darma, yang beralamat di Kertajaya VI/26 Surabaya. Atau bisa via telepun 03172797366 atau 0811336437 atau via akunnya di facebook yakni http://www.facebook.com/profile.php?id=1359764258.

Salam penangkaran burung Indonesia.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

27 Comments

  1. saya mau jual sepasang induk cucak rowo + anakan betina 1 ekor umur 4 bln up dah rajin bunyi..
    kalo ada yg minat call 085641127777
    atau pantau langsung k rumah Gabus rt 2 rw 5 kec. Gabus kab. Pati Jawa tengah
    (belakang pasar gabus)

  2. jual anis merah ring asal dari bali KAUH umur 8 bln baru belajar ngeriwik, anehnya ngeriwik sayapnya diturunin
    harga 2jt, tinggal 1 ekor
    berminat hub 085878334879

  3. Om CR nya msh ada ngak? Kondisi nya gmn sehat & mulus ngak? trus suaranya sm yg di gambar ngak? Sy ada minat kalo harganya boleh kurang.

  4. Om sy minat nih, cr nya di jamin asli hutan dan ropel ngak? Trus klo jd cr nya sm ngak suaranya sm di atas. Maklum tkt ngak sama suara nya alias di tukar

Komentar ditutup.