Mengatur transportasi burung agar tidak stres

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ada beberapa pertanyaan mengenai cara membawa burung (transpor) agar burung tidak tersiksa, tidak takut, nyaman dan terhindar dari stres berat dan mati.

Untuk membawa burung, ada beberapa prinsip yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

  • Suhu badan bangsa burung kurang lebih 40°C, jadi sangat tinggi. Pada waktu sakit suhu badan burung dapat dengan drastis menurun. Oleh karena itu, dalam membawa burung sangkar harus ditutup dengan kain atau koran. Apabila mobil Anda dilengkapi alat penghangat, hangatkan dahulu ruang atau kabin mobil. Selama dalam perjalanan dianjurkari tidak membuka jendela-jendela (menghindari angin), juga tidak menghidupkan AC.
  • Burung jenis besar yang sudah jinak dapat dibawa di luar sangkar, tetapi tetap harus dilindungi dengan penghangat misalnya jaket atau handuk.
  • Burung jenis  kecil  dapat dibawa  di  dalam  kotak sepatu tetapi tetap dilindungi dengan penghangat seperti poin nomor  2.
  • Sediakan pakan di dalam sangkar. Untuk pemakan serangga, sediakan kroto bersih atau jangkrik bersih yang bisa diletakkan di dalam wadah yang ditali kencang di kardus atau bisa juga ditebarkan di bagian pinggir sangkar. Untuk pemakan buah, berikan pisang atau buah lain yang relatif tidak berair.
  • Jalak bali
    Cegah burung stres dalam perjalanan dengan BirdVit

    Sementara sebelum burung diberangkatkan, perlu diberi tambahan multivitamin yang akan mengurangi tingkat stres burung dan menambah daya tahan. Contoh multivitamin yang perlu Anda sediakan di rumah setiap saat untuk berbagai keperluan menjaga vitalitas burung adalah BirdVit.

    Setelah sampai tujuan, burung segera dikeluarkan dari wadahnya dan berikan lagi multivitamin setelah diberi makan dan minum secukupnya. Pemberian multivitamin sangat penting untuk burung-burung yang menjalani transportasi untuk diikutkan lomba.

    Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

    SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

    APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

    Salam transpor burung, salam dari Om Kicau…

    Penting:

    1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
    2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
    3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



    ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

    JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

    BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

    Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

    PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

    5 Comments

    1. slamat pagi om…mau nanya kalu tranportnya make motor yg jaraknya kalu diukur wktu kira2 dua jam, enaknya pake apa ya. Pake kardus apa pake sangkarnya langsung…
      Trima kasih sebelum nya….!!!

    Komentar ditutup.