Murai batu, burung terpopuler di omkicau.com selama 2010

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Halaman burung murai batu adalah halaman paling populer di blog omkicau.com. Ya ternyata halaman artikel burung muraibatu menempati ranking tertinggi di blog omkicau.com selama 2010. Halaman burung murai batu mengalahkan popularitas halaman burung lain seperti burung anis merah, anis kembang, cucakrowo, kacer dan sebagainya. Hal itu terlihat dari statistik di dasbor admin blog omkicau.com di bawah ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Berdasar statistik itu, popularitas halaman burung murai batu diikuti oleh halaman burung kacer, kenari, cucak hijau, lovebird, cendet, anis merah, cucakrowo, anis kembang dan branjangan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Namun jika ditilik dari rank artikel (page rank) untuk semua artikel di omkicau.com, maka page rank tertinggi (page rank 5) ditempati artikel-artikel sebagai berikut:

Cerita tentang MB Hercules dan Artikel Burung Kolibri

Sementara itu untuk page rank halaman tertinggi adalah halaman: Sukses Bikin Blog, yang mendapat page rank 5. Untuk diketahui, page rank adalah salah satu tolok ukur yang digunakan google.com dalam “menilai” sebuah halaman web/blog. Untuk masalah page rank segala, kita bicarakan kali lain saja ya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mengapa murai batu?

Hal ikhwal burung murai batu, menurut saya, menjadi sangat dicari karena burung ini relatif sudah mudah ditangkarkan. “Ilmu penangkaran murai batu” relatif sudah berkembang dibanding penangkaran anis merah misalnya, sementara harga anakannya juga menggiurkan. Harga anakan saja, untuk indukan biasa, sepasang usia bisa makan sendiri (2 bulanan) bisa mencapai kisaran 1 juta rupiah. Sedangkan untuk indukan jawara (entah buktinya apa, tergantung dari penangkar masing-masing), bisa mencapai 2,5 juta. Bahkan harga anakan jantan di penangkar Suwadi Klaten misalnya, bisa mencapai 2,5 juta rupiah.

Jadi, faktor ditangkarkan relatif mudah serta harga yang “menjual”, menjadi variabel penentu mengapa burung murai batu menarik minat orang untuk memelihara dan menangkarkannya. Sementara dari sisi pembeli, burung anakan murai batu hasil penangkaran, terbukti sangat cepat untuk “jadi” dan dinikmati, ketimbang trotolan hasil hutan. Pada usia 9 bulan misalnya, anakan murai batu dari penangkaran Black Bird Keeping (BBK) punya Om Bajak Laut alias Om Toni Alamsyah Cilacap, sudah bisa moncer disandingkan di arena lomba dan latber. Contohnya adalah anakan yang diboyong Om Firliansyah Jakarta. Masih banyak contoh, anakan murai batu hasil penangkaran menunjukkan prestasi cepat di lapangan.

Pada tahun-tahun mendatang, murai batu hasil penangkaran akan tetap diminati seiring dengan makin merebaknya lomba kelas ring murai batu.

Oke, sekian dulu ah, Selamat Tahun Baru.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

8 Comments

  1. Klo blom ada MB dirumah lom komplit deh hidup ini…
    dengerin kicauannya pagi hari di teras sambil duduk-duduk.. wah.. serasa di surga..
    MB emang T O P..

    salam BM-er
    caturmurai@

  2. Om duto mnta alamtanya om bjak laut sma no tlp.kira2 klo pgen anakan bonar sma alpacino pa hrs dteng krmhnya,ato bsa lwat jsa pgiriman,

  3. selamat pagi, selamat tahun baru semuanya
    bicara soal burung MB pasti ga ada habisnya dan perlu diingat tidak ada kicaumania yg tdk suka burung ini termasuk saya. tp sayang sampai ganti taon pun peluru masih belum cukup utk mendaptkannya. (ati karep bondo cupet) kasihan amat……………….
    Buat Om Pemilik Blog ini semoga diberi kemudahan terus utk berkarya serta Blog-nya tambah dan semakin maju dan bermanfaat bagi semuanya
    Juga semoga utk MB2-nya yg dipidio kmrn moncer semua. Amin

    Salam,
    Edy

  4. sebagai peminat burung yg bru kmarin sore nonggol,saya pun sangat tertarik dgn MB,halaman pertama yg saya buka di kicaumania.com ya ttg MB,waaaahh ternyata MB memang Moncer Bener daah,…… Gak di dunia maya,gak di dunia nyata,…

  5. slam kicaumania..
    om kicau boleh gak saya minta sran perawatan MB yg bgus..
    agar burung saya mental x tinggi..
    MB saya udh 1Th cum bsa crak..crak..crak.. gitu aj…
    klo mkn..
    tiap pagi sya ksih jangkrik pagi 4 sore 3, kroto 1 sendok di siang hari..
    air x jga udah saya cmpur madu asli..
    tpi kok g ad prubahan ya..
    tolong saran x yah om kicau
    trimaksih baxak..

Komentar ditutup.