Tips download file suara burung, ringtone dan file audio lain di blog omkicau.com

Beberapa teman merasa kesulitan untuk mendownload file-file audio di blog OmKicau.Com. Oke deh, berikut ini adalah beberapa tips ringkas untuk mendownload file audio seperti suara burung, suara animasi, suara serangga dan lain-lainnya:

1. Gunakan browser mozilla firefox. Dan pakai saja yang versi Bahasa Indonesia.

Meskipun browser lainnya juga bisa, tetapi saya sarankan menggunakan browser Mozilla untuk memudahkan Anda. Mengapa browser yang lain tidak saya sarankan? Alasannya simple, karena saya memang lebih suka menggunakan browser ini, hehehe. ¬†Untuk google chrome misalnya, yang muncul bukan perintah “saving” atau “simpan” tetapi adalah tombol untuk memutar musik.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

2. Gunakan pc/komputer dan bukan HP

Banyak teman bisa mendownload file dengan mobile phone/HP. Namun karena saya tidak pernah menggunakan HP untuk mendownload file, maka tips inilah yang saya sarankan.

3. Kalau Anda memasang fitur Quick Time Player di PC/komputer Anda, dimatikan dulu.

4. Kalau bisa sih ada terpasang Internet Download Manager di komputer, maka untuk mendownload tentu lebih mudah. Tinggal meng-klik “download this audio”.

Langkah download file audio di browser Mozilla:

1. Pada setiap artikel untuk mendownload audio, saya tulis perintah “download di sini” atau semacamnya. Nah, Anda tinggal meng-klik-nya.

2. Jika tidak ada gambar/perintah seperti pada poin 1, Anda bisa langsung mengklik nama file atau judul link.

3. Setelah Anda mengklik tulisan itu, maka akan muncul perintah untuk menyimpannya. Maka klik saja “Simpan” (perhatikan di folder apa Anda menyimpannya di komputer Anda agar tidak bingung untuk mencari nantinya).

Nah, begitulah, file audio sudah pindah ke komputer Anda. Gampang kok.

Salam.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

25 Comments

  1. sir..saya punya burung dirumah,memang saya penghoby burung yg baru jadi harap ma’lum burung tersebut jenisnya saya ga tau tapi ciri2nyqa kepalanya warna biru mengkilap terus sayapnya lebar klo dia bunyi nadanya datar saja ya.orang bilang itu teledekan apa benar? tlg penjelasanya om sekalian cara merawatnya ya>thank

  2. Salam kenal utk Om Duto!
    Gni om saya mau tnya mslah burung cendet yg saya miliki.umur sktar 5bln trus tiap hari wktu saya jemur sering denger suara prenjak milik tetangga.pas waktu burung saya ngriwik&bunyi suara prenjaknya itu masuk.
    Yang saya tnyakan.
    1.karakter suara burung cendet saya itu apa? Ngebas,melengking atau apa?
    2.suara burung master apa lagi yg cocok dgn karakter suara cendet saya,om?
    Atas perhatian & jawaban dari pertanyaan saya,saya ucapkan bnyak2 trima kasih,om.

    POSTED BY PUTRA PANILI | 15 JANUARI 2012, 17:27

  3. Permisi Om numpang tanya gimana caranya jadiin pendek/cut suara mp3 burung yang panjang mis: suara burung golfinch eropa om duto kemarin yg bs di potong jd 3. Tks ya om sy cari ga nemu maklum agak gaptek dan corobodon.

  4. Kebetulan saya juga pake Mozilla Om, tp terkadang masalahnya ketika kemarin2 sy download ya spt yg om gambar diatas itu. setelah saya klik download disinikan loading tu om nah selang beberapa detik muncul kata2 ” File tdk diketemukan “, ” Tidak ada tulisan mengenai hal ini”, ketika sy klik tulisan download disini trkdg muncul juga ” stopped ” gitu om. piye iku….?? Suwun Om

Komentar ditutup.