Pasar Depok Solo, legendaris siap direnovasi (Wajah Pasar Burung Indonesia-2)

Hingga kini, pasar burung Depok Solo, merupakan pasar burung legendaris dan menjadi pusat pasar burung blok tengah. Pasar Depok menjadi tempat kulakan kebutuhan terkait burung. Mulai bakalan tangakapan hutan, burung hasil breeding, sangkar lomba, sangkar breeding, pakan burung, aksesories, dan lain-lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lokasi Pasar Depok relatif mudah dijangkau dari seluruh penjuru Kota Solo. Para pedagang di Depok saat ini banyak yang aktif sebagai juri lomba. Ada yang tergabung dalam IKPBS maupun PJSI. Dua organisasi ini tumbuh di pasar burung sekaligus menjadi EO dan secara rutin menggelar latber dan lomba regular.

Pasar Burung Depok Solo
Pasar Burung Depok Solo

Pada hari Minggu, Depok sangat ramai. Jangan sesekali masuk ke area depan pasar dengan membawa kendaraan, sebab untuk jalan kakipun sering harus berdesakan. Hanya saja, dilihat kondisinya saat ini Pasar Depok memang terasa sempit dan kumuh. Menurut Warjo, Ketua IKPBS, Pemkot Solo sudah berencana untuk merenovasi pasar ini agar lebih luas, nyaman, dan bersih.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pasar burung akan dibangun dua lantai dua. “Nanti akan menjadi pasar pariwisata, ekonomi, pendidikan, dan taman burung. Di belakang lokasi ini, disediakan lokasi yang luas untuk lomba burung, dan dibangun pula penginapan untuk peserta lomba,“ imbuh Warjo.

Menurut rencana, pedagang burung di dalam pasar akan dikosongkan April 2012, dan dipindahkan ke tempat penampungan sementara. Lokasinya tidak jauh. “Jadi lokasi ini akan dibangun setelah kosong, sedangkan bangunan lain kira-kira di belakang lokasi pasar ini.” (Bersambung, Sumber: Agrobis Burung)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Wah Cakep Tuch…Moga aja. dengan d renovasinya pasar Burung Depok Blok tengah Bagi KICAU MANIA.akan lebih menarik bagi KICAU MANIA lainya.

Komentar ditutup.