Kenari kecil vs bongsor (6): Para EO & kenari mania sepakat kelas dipisah

Nyaris seluruh kenarimania sepakat, ada baiknya mencoba kelas terpisah, dengan harga tiket murah tapi hadiah dibuat menarik. Apa kata mereka tentang pro-kontra kenari besar atau bongsor di arena lomba?
Warjo dari IKPBS: Kalau dipaksakan jadi satu kelas, umumnya (kenari kecil) kalah. Ada kalanya burung kecil juga punya volume yang tak kalah, tapi secara umum kan memang kalah, jadi saya kira meniru model pleci layak dipertimbangkan.
Mr Bagya, tokoh kenari Jogja: Siap memberikan support untuk kembali memajukan kenari lokal atau kenari kecil.

Mr Untung dan Bang Yos: Oke, besuk di even Putra SH Cup pada 1 April dipastikan jadi even percontohan kelas khusus kenari kecil. Tiket 20 ribu, hadiah sementara kita samakan dengan pleci, mulai 300.000. Kalau ada sponsor lain, bisa kita tambahi hadiahnya.

Mac KMYK: Akan kita pertimbangkan. Tapi secara pribadi saya setuju. Kalau kita bisa membuat trend pleci, kenapa tidak dengan kenari kecil. Apalagi kalau ada sponsornya, saya optimis bisa jalan.

Budi KM, pegiat di Papburi Klaten: Papburi Klaten akan kembali membuka kelas kenari kalitan. Faktanya, banyak pemilik kenari kecil merasa kurang diperhatikan, tidak pede, bila harus bertarung dengan kenari bongsor. Memang, kalau pakai istilah kenari lokal, sesungguhnya masih ada kesulitan untuk memastikan klasifikasinya. Tak ada patokan yang fix dan matematis.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sigit Monjali, pemerhati dan breeder kenari: Supaya banyak kenari yang selama ini disimpan di rumah bisa dibawa ke arena lomba. Sepertinya bakal ramai lagi. Biar adil, semestinya para breeder dan tokoh kenari bisa memberikan support dalam bentuk sponsorship. Tunjukan bila kita punya kepedulian untuk meramaikan dunia kenari yang sudah diproduksi negeri sendiri.

Antok Sanglah, Bali: Bikin saja dua kelas agar kenari lokal peminatnya banyak dan bisa bermain.

Triyanto Pendawa Enterprise Bali: Untuk mengangkat pamor kenari di arena kontes membutuhkan peran serta semua pihak. Baik dari penyelenggara, pemain, peternak kenari, produsen pakan kenari, maupun pedagang kenari. Terpenting adalah bagaimana tim juri selalu memberikan penilaian sebaik-baiknya agar pemain merasakan keadilan. (Selesai-Agrobis Burung)

Artikel terkait:

  1. Kenari kecil vs bongsor (1): Pasar lokal “dijegal”, trend disetir importir?
  2. Kenari kecil vs bongsor (2): Mengejar trend dan gengsi
  3. Kenari kecil vs bongsor (3): Klasifikasi kenari sumir dan rancu
  4. Kenari kecil vs bongsor (4): Lokal lebih rajin dan gampang tampil
  5. Kenari kecil vs bongsor (5): Juri enggan melirik kenari lokal?
  6. Kenari kecil vs bongsor (6): Para EO & kenari mania sepakat kelas dipisah

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. wah s.aya pernah ternak kenari th 1990an, malah suaranya bisa keceng nggak kayak yg impor, cross breed fusan x lizard sampe f4 baru kluar warna kuning tua tapi suara los. kenari impor diunggulkan krn ikuti sinetron yg lokal dadi dagelan, yg cros breed impor jadi peran utama.

  2. saya se7 dng pemisahan kelas kenari kecil dng kenari besar dlm suatu lomba dan hal ini sdh diaplikasikan oleh Papburi ( khususnya Papburi Solo ) dan bln April Papburi Klaten mulai membuka kelas kenari kecil ( kalitan ).Mudah2an hal ini terus dipertahankan oleh Papburi yg notabene adalah Paguyuban Penggemar Burung Kenari shg sdh sewajarnya bila Papburi yang memelopori pemisahan kelas kenari kecil dan kenari besar. Dan hal ini dapat memotivasi EO lain utk mengikuti jejak Papburi.salam kenarimania

Komentar ditutup.