Panitia, juri & pengurus inti KM dilarang lombakan burung di KM Cup VI

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Untuk menjaga semangat fairplay pada lomba burung KM Cup VI pada Minggu besuk di RM Indah Sari Karangjati Semarang, diputuskan bahwa seluruh panitia, juri, dan pengurus inti KM tidak boleh menurunkan burung.

“Jadi, kita adil, membuat aturan tidak hanya untuk orang lain, tapi buat kita yang di dalam juga ada aturan main yang mesti ditaati,” terang Yogi Prayogi, Ketua kicaumania.or.id / KM Pusat.

“Kita sering mendengar umpatan peserta di banyak even, ketika ada indikasi juara dimenangkan oleh burung panitia, atau juri, atau orang-orang yang ditengarahi dekat dengan mereka. Apalagi, bila yang disasar adalah kelas-kelas yang hadiahnya gede. Istilah yang kemudian berkembang, ‘hadiah-nya ngandang’ alias masuk kembali ke kantong panitia. Artinya, meskipun hadiahnya segunung, tapi muncul kecurigaan bahwa pemenangnya burung panitia, sehingga hadiahnya kembali masuk kantong panitia.”

Nah, kekawatiran dan kecurigaan seperti di atas, dijamin tidak akan terjadi pada even 6th Anniversary KM di Ungaran, 3 Juni besuk. Soalnya, Yogi Prayogi memastikan dan memberikan jaminan bila even ini sepenuhnya dipersembahkan untuk para peserta lomba, bukan untuk panitia, juri, serta pengurus inti KM.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Kita memang sama-sama penghobi burung dan juga punya burung lomba, tapi kalau kita para pengurus inti mau lomba, kan masih banyak lomba lain yang kita tidak terlibat dalam kepanitiaan, misalnya besuk 8 Juli ke Piala Raja Jogja,” kata Yogi sebagaimana dilaporkan Waca untuk omkicau.com.

Selain aturan yang bersifat ke dalam, sejumlah aturan untuk para peserta pun sudah dibuat dan dipastikan akan diterapkan dengan ketat dari awal hingga akhir lomba. Untuk membaca aturan tersebut selengkapnya, silakan disimak artikel Kacer mbagong setelah penilaian dimulai, kena diskualifikasi di KM Cup VI

“Garis besarnya seperti itu, detilnya nanti bisa juga dibaca di lapangan, kita akan menempel di setiap sudut lokasi di area RM Indah Sari agar mudah dibaca dan diakses oleh semua peserta, atau bisa pula dilihat sekarang di www.kicaumania.or.id, yang jelas, semua peserta dianggap sudah menyetujui aturan ini.”

Kabar baik laiknnya, untuk memastikan jalannya penilaian berlangsung fairplay, Yogi Prayogi akan memantau dan mengawasi secara langsung di lapangan. “Rombongan pengurus Pusat KM sudah berangkat dari Jumat kemarin, jadi hari Sabtu ini sudah mulai merapat untuk koordinasi akhir dan melihat persiapan di lapang, pokoknya kami ingin segala sesuatunya oke, sehingga besuk pagi begitu peserta mulai datang, tak ada lagi hal-hal kecil yang terlewatkan.” (Waca-Jogja)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

    • saya percaya dengan komitmen pengurus KM, terbukti meski sy gak bisa hadir krn masih ada tgs menyelenggarakan lomba tenis meja se asia tenggara di yogya …namun si Anggun (anis kembang) masih menjadi yg terbaik……..lanjutkan

Komentar ditutup.