H Raihan akhirnya dapat gaco murai batu untuk dibawa ke Piala Raja

H. Raihan, kicaumania muda asal Binuang, Kalsel, terus mengumpulkan gaco terbaik. Seperti pernah diberitakan di omkicau.com, sewaktu mengikuti KM Cup di Ungaran (3/6), dia sudah membeli kenari juara 1 dari Pungky Jogja. Kini dia dapat burung murai batu untuk dibawa ke Piala Raja.

H Raihan
H Raihan

Waktu itu, H. Raihan mengatakan masih ingin mencari jagoan murai batu. Sebelumnya, seekor kacer sudah dibeli di Solo.

Namun, waktu datang ke Prabowo Subianto Cup Semarang (17/7), yang dibawa pulang bukan seekor murai, tapi kembali seekor kenari, setelah membeli dari Rony Stiga Jogja.

Nah, rupanya H. Raihan baru berjodoh dengan jagoan murai batu saat bertandang ke Bupati Cup Jember, Minggu 1 Juli 2012. Yang membuat kepincut tak lain adalah murai batu bernama Matahari, milik Mr. Amim Jakarta. Namun, selama ini burung ini dirawat di Jogja oleh Sulis dan sering meraih juara di kawasan Jogja, Klaten, dan Solo.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

H. Raihan mengaku siap menampilkan Matahari di Piala Raja, 8 Juli 2012. Matahari sempat lama tak turun, karena mabung. Seusai mabung, rupanya Matahari kembali tampil maksi dan membuat H. Raihan memutuskan untuk membeli, karena dianggap setara atau sanggup bersaing dengan murai batu top lainnya.

Nilai transfernya disebutkan di atas 100 juta. Tapi berapa pastinya, kedua pihak enggan menyebutkan. “Ya pokoknya harga persahabatan lah,” hanya itu kata-kata yang keluar dari Amim saat dikonfirmasi. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

4 Comments

Komentar ditutup.