Maling burung makin nekat, jebol kandang di siang bolong

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pencurian burung khususnya burung lovebird semakin menjadi di wilayah Soloraya. Pada siang hari bolong, Selasa hari ini (18 September 2012), seorang kawan penangkar burung yang beralamat di Popongan, Karanganyar, kecurian belasan pasang burung yang dia tangkar di bagian belakang rumah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pencuri menjebol pintu sekitar pukul 10.00 pada saat rumah ditinggal bekerja penghuninya dan baru diketahui pada sekitar pukul 12.00. “Lovebird yang dicuri antara lain dua pasang burung lovebird lutino mata merah, sepasang mata hitam, lutino muda sepasang, dan masing-masing sepasang lovebird pastel kuning, putih, hijau dan sejumlah anakan yang ada di dalam glodok,” kata Purwo Nugroho, yang biasa disapa Gandit itu.

Sejumlah lovebird yang dicuri tersebut antara lain terpasangi ring dengan kode “AGN. KRA, PBI” diikuti nomer, warna biru.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berkaitan dengan kasus ini, sekali lagi kita perlu meningkatkan kewaspadaan atas keamanan rumah, khususnya para penangkar burung.

Waspada dalam membeli burung

Dobrak kandang
Olah TKP. Ini adalah olah TKP setelah terjadi pencurian burung di Serongan, Mayang Etan, Gatak, Sukoharjo, pada 30 Juli 2012 lalu.

Sementara itu untuk Anda yang berniat membeli burung lovebird perlu berhati-hati jangan sampai membeli burung curian. Sebab, selain hal itu akan semakin mendorong maraknya pencurian burung, juga akan berisiko bagi si pembeli karena akan tersangkut kasus hukum jika suatu ketika si pencuri tertangkap dan ditanya siapa saja yang selama ini membeli burung hasil jarahannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meskipun Anda bisa berkilah tidak tahu menahu soal pencurian burung dan hanya sebagai pembeli, namun sekali nama Anda disangka sebagai tukang tadah, maka Anda sudah terbelit pada masalah yang pelik. Pastikan Anda membeli burung dari orang yang memang sudah Anda kenal benar reputasinya.

Jangan membeli burung hanya berdasar harga di bawah harga pasaran. Sebab, selain ada kemungkinan burung itu hasil tindak kejahatan, ada kemungkinan pula burung dalam keadaan sakit.

Sementara mengenai kasus-kasus pencurian burung, silakan Anda simak artikel: Modus-modus pencurian burung.

Waspadalah!!!

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Semoga malingnya cepet insaf dan tobat Om… turut prihatin atas kejadian yg menimpa… semoga mendapat rezeki balasan yg lebih dari itu Om…

  2. bukanya ane sombong kalo maling berani masuk rumah ane bnr2 tuh maling biji peler ya udah serenceeeng kae angur hehuehuehuheuehuehue 😀
    untuk TS yang ikhlas ya.semoga malingnya cepat tertangkap…!!
    😀

Komentar ditutup.