KOMPAK, komunitas parkit yang didukungan penuh pemerintah DKI Jakarta

burung parkitParkit, salah satu jenis burung paruh bengkok, sejak lama digandrungi kalangan penggemar burung. Saat ini, ada sebuah komunitas penggemar burung parkit dengan bendera Kompak (Komunitas Parkit). Anggota Kompak semakin hari semakin bertambah. Salah satunya acara yang diadakan komunitas ini adalah lomba keterampilan dan ketangkasan atau track show burung parkit yang sudah terlatih.

Burung parkit yang termasuk jenis burung paruh bengkok atau parrot ini memang sejak lama populer di mancanegara. Di tanah air, meski sudah banyak penggemarnya tetapi relatif belum lama. Demikian pula dengan kemunculan Kompak.

Kepala Sudin - kiri - dukung penuh KOMPAK
Kepala Sudin – kiri – dukung penuh KOMPAK

Menurut Rudy Pelung, sang penggagas komunitas ini, banyak manfaat dan peluang yang didapat dari hobi bergelut dengan burung parkit ini. Selain mudah dipelihara, burung ini juga lebih mudah jinak dalam berinteraksi dengan anak-anak maupun orang dewasa. Dengan demikian parkit cocok sebagai unggas hias keluarga.

Hal yang lebih penting, harga burung parkit relatif terjangkau oleh semua kalangan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Sementara itu kehadiran komunitas Kompak disambut baik pihak Sudin Peternakan dan Perikanan JakartaTimur. Bahkan salah satu lomba yang pemah digelamya juga diresmikan langsung lr. Edi Santoso Msc, Kepala Sudin Petemakan dan Perikanan Jakarta Timur. “Ya, kebetulan beliau sangat mendukung even-even ini,” kata Rudy.

Dukungan melalui pengadaan kontes-kontas ini tampaknya membuat perkembangan penggemar burung parkit kian meluas dan bertambah. Menurut rencana, even sejenis bakal menjadi agenda rutin kegiatan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur.  (Agrobur)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

4 Comments

  1. om judulnya kyknya kurang pas (KOMPAK komunitas parkit yang DIDUKUNGAN penuh pemerintah Dki jakarta) yg kurang pas kata **DIDUKUNGAN** sharusnya **Di dukung**..hehehe sory om klo crewet

Komentar ditutup.