Unik-aneh tapi nyata, hujan burung terjadi di Portsmouth

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Fenomena alam yang aneh terjadi untuk kesekian kalinya di Inggris. Kalau beberapa waktu lalu pernah terjadi hujan ikan dan hujan apel, baru-baru ini terjadi hujan burung. Tak ayal kejadian aneh ini membuat para pelancong yang sedang berlibur di pesisir selatan Inggris kaget bukan kepalang.

Masalahnya, mereka yang sedang wisata bahari seperti memancing dihadapkan dengan fenomena hujan burung. Ada lebih dari 500 burung yang meluncur bebas ke lautan, seperti dilansir dari News Australia, Rabu 14 November 2012.

ilustrasi hujan burung
Hujan burung: ilustrasi

Fenomena ini terjadi di 16 km dari Kota Portsmouth. Beberapa turis yang sedang asyik memancing pun tiba-tiba dikagetkan dengan ribuan burung yang sedang kebingungan di angkasa. Kawanan burung ini diduga berasal dari Skandinavia.

Bulan-bulan ini memang sudah menjadi jadwal mereka untuk melakukan migrasi. Namun sayang, perubahan cuaca yang buruk malah membuat mereka bingung dan disorientasi arah. Fenomena yang menewaskan ratusan burung ini juga disebabkan karena udara yang berkabut tebal dan angin yang bertiup terlalu kencang di Inggris.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

“Saya melihat ratusan burung taman disorientasi, mendarat di laut dan kebanyakan dari mereka tenggelam,” kata seorang turis yang kala itu sedang memancing di sana.

Hadapi cuaca buruk

Sedangkan burung-burung malang ini berjenis goldcrests, robins, thrushes dan blackbird. Kepala Britain’s Royal Society for the Protection of Birds (RSPB) atau asosiasi perlindungan burung di Inggris, Martin Harper, mengatakan angka kematian burung ini sungguh mengejutkan. Banyaknya burung yang mati dalam fenomena ini akan berpengaruh pada keberadaan spesies burung di dunia.

Harper beranggapan bahwa kawanan burung ini berangkat dari Skandinavia dengan kondisi cuaca yang bagus. Saat melintas di atas Laut Utara, mereka harus menghadapi cuaca yang buruk. Beberapa burung yang tidak kuat bertahan akhirnya tumbang di atas laut.

Harper menganggap kematian burung-burung ini cukup aneh. Burung-burung tersebut biasanya terkenal dengan kondisi tubuh yang kuat untuk melakukan migrasi. Perubahan cuaca yang ekstrem ini telah berakibat besar, tidak hanya untuk manusia tapi juga bagi para fauna. (*)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

Komentar ditutup.