Triple tenggeran untuk kacer Jaguar andalan Mr Gino

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Selalu saja ada keunikan dari para pemilik maupun perawat burung dalam meladeni momongannya agar bisa menjadi yang terbaik di kelasnya. Sebut saja Mr Gino, yang disegani di kalangan kicaumania Jogja dan sekitarnya. Kacer andalannya, Jaguar, beberapa kali menjadi jawara lomba. Terakhir, dalam Latber Singosaren (15/11), Jaguar juga tak tertandingi lawan-lawannya.

Mr Gino dan Kacer Jaguar
Mr Gino dan Kacer Jaguar

Penampilan Jaguar memang ciamik: manteng, berkicau sambil mendongak. Mulutnya terbuka lebar yang membuat volume suaranya bisa maksimal, disertai speed tinggi, rapat, nafas panjang, serta tarian yang gemulai.

Tidak mengherankan apabila juri selalu memberinya nilai lebih, di atas lawan-lawannya. Jaguar kerap membuat keder lawan-lawannya di berbagai lomba dan latihan, termasuk di Pasty dan Krajan. Yang unik adalah tenggeran atau tangkringan di dalam sangkar Jaguar.

Entah kenapa, Mr Gino menggunakan model triple tangkringan untuk Jaguar, bukan dobel tenggeran apalagi single tangkringan. Ketiga tenggeran itu dipasang secara sejajar, meski dengan ketinggian yang tidak sama.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tidak dijelaskan alasan mengapa ia menggunakan triple tangkringan. Atau, mungkinkah ia “mengadopsi” kebiasaan kacer di habitat aslinya yang suka berpindah tempat dari ranting yang satu ke ranting pohon lainnya?

Triple Tenggeran
TRIPLE TENGGERAN: Tiga Tangkringan Sejajar untuk Kacer Jaguar
(Foto: Tabloid Agrobur)

Tentu rahasia yang mengantar Jaguar menjadi sukses seperti sekarang ini bukan sekadar masalah tangkringan. Setelan rawatan harian, perlakuan menjelang lomba, dan beberapa tips lain tentu ikut andil dalam hal ini.

Yang pasti, kata Mr Gino seperti dituturkannya kepada Tabloid Agrobur, dia rajin berkeliling mengikuti arena latber maupun lomba, meski hanya di wilayah Jogja dan sekitarnya. “Untuk sementara yang dekat-dekat dulu. Nanti kalau penampilan Jaguar makin matang, kita coba bawa keluar kota atau even besar. Saya cukup sabar untuk menapak sedikit demi sedikit,” kata Mr Gino merendah.
Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. Om kicau saya mau Tanya..burung love bird saya rajin bunyi tapi suaranya kecil dan mengilang apa ya penyebabnya,berumur sekitar 4 thn..tp kalo dia mengigit jeruji suaranya jelas kedengaran tembakanya?? Apa ya penyebabnya?

Komentar ditutup.