Migrasi burung jalak yang bikin repot kota

Migrasi burung kini memang sedang terjadi di mana-mana. Setelah beberapa waktu lalu wilayah negeri kita kedatangan burung raptor dari Siberia, China, dan Jepang, kini giliran ribuan burung jalak yang membanjiri Roma, Italia. Kesal karena ulah burung-burung yang sering membuang kotorannya di sejumlah monumen terkenal di sana, Pemerintah Kota Roma menggelar langkah-langkah yang tidak biasa untuk mengusir dan menakut-nakuti burung yang bermigrasi ke kota ini setiap tahunnya.

Migrasi burung jalak  yang bikin repot Pemerintah Kota Roma

Dipersenjatai pengeras suara dan lampu tembak, para pekerja berseragam putih dan mengenakan masker terlihat berpatroli saat matahari mulai terbenam di sepanjang tanggul pohon dari sungai Tiber, di mana burung jalak senang berkumpul.

Para pekerja kemudian menyalakan suara alarm yang keras bunyinya, lalu menyorotkan lampu tembak ke arah kawanan burung jalak tersebut. Efeknya memang langsung terasa: kawanan burung ini kocar-kacir, lalu ngacir meninggalkan lokasi tersebut .

Serangan suara dan cahaya ini dilakukan selama satu jam, dan selalu dilakukan pada sore hari selama tiga hari berturut turut. Ini untuk memastikan efek yang diinginkan. Roma menjadi kota “terfavorit” bagi kawanan burung jalak yang bermigrasi setiap musim gugur dan musim dingin.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Walah, repot banget ya cara mengusirnya. Namun dengan teknologi modern dan peradaban tinggi, mereka mengusir burung dengan cara yang tidak menyakiti: apalagi harus membakar hidup-hidup atau menyembelihnya…

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Wah kalau dinegeri kita malah seneng,berlomba2 untuk mendapatkanya untuk kicauan dirumah.sayangnya hijrahnya disana,mungkin tau di indo orangnya pada ngiler2 liat burung..!he..he..he…

Komentar ditutup.