Jambi Team siapkan jago-jago terbaik menuju BnR Award

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Even akbar BnR Award di Taman Wiladatika Cibubur tinggal satu bulan lagi. Tiket di sejumlah kelas sudah banyak dipesan, bahkan semua (420) tiket di enam kelas murai batu sudah habis. Kini calon peserta sedang memaksimalkan jago masing-masing. Demikian pula dengan Jambi Team, yang digadang-gadang sebagai calon tim terbaik. Dari laporan Om Kelana Lana di Jambi, Jambi Team memastikan datang dengan kekuatan terbaiknya. Akia alias Herjohan, pemilik murai batu Happy Birthday, yang semula diragukan tampil bahkan sudah memastikan bakal ikut di BnR Award.

JAMBI TEAM: BAHAN BERKUALITAS DAN PERAWATAN PRIMA SIAP MENGANTAR MEREKA KE BNR AWARD 2013 (FOTO: KELANA LANA)
JAMBI TEAM: BAHAN BERKUALITAS DAN PERAWATAN PRIMA SIAP MENGANTAR MEREKA KE BNR AWARD 2013
(FOTO: KELANA LANA)

Jambi memang dikenal kicaumania di seluruh Indonesia, terutama melalui dua kelas bergengsi: murai batu dan kacer. Di kelas murai, misalnya, ada nama-nama besar seperti Happy Birthday dan Tanaka (milik Akia), Panglima (Yongka), Kusut (Dedy JB), dan Anata (Aphing).

Sedangkan kacer Charly, Senpi dan Kubu milik Andre Obelix, serta Bajing Ireng milik Ijoel Bakung, juga disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di negeri ini. Tetapi Andre kemungkinan hanya menerjunkan Senpi dan Kubu. Ada lagi lovebird Miss Gedeg milik Ahong Kadachi yang sudah memiliki level nasional.

Untuk mengetahui bagaimana persiapan Jambi Team, Om Kelana Lana mewawancarai personel-persenel the winning team tersebut, khusus untuk pengunjung setia omkicau.com. Berikut ini hasil laporannya, yang dikemas dalam gaya penulisan menggunakan sudut pandang orang pertama.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Akia / Herjohan

AKIA / HERJOHAN (FOTO: KELANA LANA)
AKIA / HERJOHAN (FOTO: KELANA LANA)

Even BnR Award 2013 pasti akan berjalan seru di setiap kelas. Masing-masing peserta yang sudah pesan tiket pasti sudah mempersiapkan burung dengan sebaik-baiknya. Demikian pula dengan saya.

Sekarang saya dalam kondisi betul-betul siap mental luar-dalam. Artinya, siap orangnya, apalagi burungnya juga sudah siap untuk diuji di Taman Wiladatika Cibubur. Hanya burung yang siaplah yang yang pantas mengklaim dirinya sebagai juara.

(Catatan Om Kicau: Happy Birthday terakhir mengikuti lomba di Galamedia Cup Bandung, Minggu tanggal 16 Desember lalu, dengan hasil juara 1 di kelas MB Galamedia dan juara 2 kelas MB Djarum).

Yongka

YONGKA (FOTO: KELANA LANA)
YONGKA (FOTO: KELANA LANA)

Supaya bisa mengikuti perkembangan burung-burung papan atas, saya dan teman teman dari Jambi Team siap menuju ke BnR Award 2014. Selain untuk mengadu burung, sekalian juga bisa melihat perkembangan kualitas burung terbaik di indonesia saat ini. Kapan lagi kita bisa melihat burung terbaik di seluruh indonesia kalau tidak di BnR Award.

Aphing

APHING (FOTO: KELANA LANA)
APHING (FOTO: KELANA LANA)

Lomba BnR Award dipastikan akan diikuti burung-burung jagoan. Melihat realita yang sering terjadi di lapangan, terkadang dalam sebuah lomba burung terbaik tidak selalu menang. Tetapi kami dari Jambi Team tidak mau kalah dulu sebelum bertandang di BnR Award 2013.

Ahong Kadachi

AHONG KADACHI (FOTO: KELANA LANA)
AHONG KADACHI (FOTO: KELANA LANA)

Setiap kali tampil di lomba, lovebird Miss Gedeg sering menghibur penonton dengan gaya dan suaranya yang menarik. Apabila mau bekerja maksimal di arena lomba, saya yakin Miss Gedeg bakal jadi juara. Saat ini Miss Gedeg sudah siap diterjunkan dalam BnR Award 2013.

Andre Obelix

ANDRE OBELIX (FOTO: KELANA LANA)
ANDRE OBELIX (FOTO: KELANA LANA)

Saya selalu yakin dengan kemampuan burung-burung saya. Dalam even BnR Award, saya akan menjajal jago- jago andalan seperti Senpi dan Kubu (kacer), Raden (murai batu), ‎debutan Shanty dan Blorok (lovebird). Kemudian ada juga Marvelix dan Harmoni di kelas kenari standar. Semua memang saya persiapkan untuk BnR Award bulan depan. Target saya di even ini tidak terlalu muluk-muluk. Yaa…, kita lihat saja nantilah.

Ijoel Bakung

IJOEL BAKUNG (FOTO: KELANA LANA)
IJOEL BAKUNG (FOTO: KELANA LANA)

Di BnR Award nanti, banyak bintang dan tokoh burung papan atas turun. Mereka punya burung yang sering juara di berbagai daerah. Saya pun yakin, semuanya sudah menyiapkan jagoannya dengan sangat baik. Sejumlah kicaumania Tanah Air pasti ingin menunjukkan sinarnya di BnR Award. Jika tak ada kejadian spesial, seperti burung mabung, rasa-rasanya Bajing Ireng (kacer milik Ijoel-Red) akan tampil di even tersebut. Kami, semua personel Jambi Team, hanya tinggal menunggu waktu untuk berangkat.

Dedy JB

DEDY JB (FOTO: KELANA LANA)
DEDY JB (FOTO: KELANA LANA)

Lomba ini kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengadu burung, sekaligus menjalin silahturahmi dengan kicaumania di seluruh Indonesia. Menghadapi BnR Award nanti, saya sudah menyiapkan jago tempur andalan saya, yaitu Kusut, di kelas murai batu.

Om Aak

OM AAK (FOTO: KELANA LANA)
OM AAK (FOTO: KELANA LANA)

Setiap menghadapi even lomba di manapun, saya tidak pernah berharap kalah. Saya selalu ingin menang. Tetapi saya pun menyadari, BnR Award 2013 memang merupakan laga yang berat. Saya akan membawa jagoan cucak ijo Armagedon untuk mengibarkan bendera Jambi Team. Soal hasil, kita lihat saja nanti di lapangan.

Jambi Team sudah mengibarkan tekatnya untuk mencapai prestasi puncak di BnR Award 2013. Bagaimana dengan peserta lain, tim lain, atau bird klub lain? Ditunggu infonya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.