Freshmix Finch di Papburi Solo 10 Maret 2013: Yang punya mozambik, red siskin, dan burung finch lainnya, ayo gabung !!!

Setelah terbentuk kepengurusan baru periode 2013-2015, Papburi Solo akan menggelar lomba rutin dwibulanan. Even perdana dalam kepengurusan baru ini akan digelar di Pendopo Ndalem Ngabeyan, Baluwarti, Solo, Minggu 10 Maret mendatang. Seperti biasanya, kelas yang dibuka adalah Kenari Regular, Kenari Kalitan, Anis Merah, Kacer, dan Lovebird. Khusus campuran impor, panitia mengemasnya dalam Kelas Freshmix Finch, yang bisa diikuti semua jenis burung finch non-kenari.

Merunut sejarah lomba yang digelar Papbruri Solo, Kelas Campuran Impor memang ditujukan untuk para penggemar / pemelihara burung-burung dari jenis finch. Namun, dalam praktiknya, peserta yang mendaftar di kelas ini umumnya hanya membawa blackthroat dan edel sanger. Padahal, jenis burung finch itu seabrek, antara lain:

  • Mozambik
  • Green finch
  • Red siskin
  • Gold finch
  • Giant mozambik
  • Blacken (silangan blackthroat dan kenari)
  • Mozken (silangan mozambik dan kenari)
  • dan lain-lain

Karena itu, dalam gelaran 10 Maret 2013, panitia membuka kelas khusus jenis finch atau lebih tepatnya Freshmix Finch, sebagai penekanan terhadap istilah campuran impor. Jadi, bagi sobat kicaumania yang memiliki burung finch, apapun jenisnya, silakan langsung mendaftar ke panitia lomba.

Berikut ini brosur Lomba Burung Papburi Solo. Untuk mengunduh, silakan cek di halaman Brosur Lomba Burung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lomba Burung Papburi Solo 10 Maret 2013

Untuk Kelas Kenari Kalitan, panitia mengingatkan kembali bahwa kelas itu dilihat berdasarkan postur maksimal tertentu. Pandangan yang berbeda para pelomba tentang ukuran ini selalu di-update melalui website papburisolo.com, melalui berbagai metode.

Yang perlu ditekankan adalah kenari sekecil apapun, jika diketahui merupakan burung impor atau ring impor, maka tidak bisa dikelompokkan sebagai kenari kalitan. Untuk menjaga konsistensi, kenari impor atau ring impor tetap dimasukkan ke Kelas Kenari Reguler.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.