Nah lu! Empat peserta didaulat jadi juri dadakan di U2 Enterprise

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Jangan mudah mencela juri! Itulah semangat yang hendak disampaikan U2 Enterprise tatkala menggelar latpres burung berkicau di lapangan permanennya, Arena Futsal Zyadat, Jl Akses UI Kelapadua, Depok, Sabtu (5/9) lalu. Pada kelas khusus, Lovebird B U2, panitia memberi kesempatan kepada empat perwakilan peserta untuk menjadi juri dadakan. Nah lu!

Latpres U2 Enterprise Depok
Suasana Latpres U2 Enterprise Depok yang selalu dipenuhi peserta.

Tiket kelas khusus ini dikemas murah-meriah, Rp 20.000, tapi hadiahnya ratusan ribu rupiah. Yang menarik, juri-juri BnR yang biasa bertugas kali ini sengaja diistirahatkan. Sebagai gantinya, panitia yang digawangi Om Erlangga mempersilakan empat perwakilan untuk menjadi juri dadakan.

“Kelas Lovebird B U2 sengaja kami tempatkan pada sesi terakhir, sekadar hiburan, sekaligus mengajak para peserta untuk ikut merasakan bagaimana menjadi juri lomba. Mereka akhirnya bisa merasakan betapa berat tugas dan tanggungjawab seorang juri,” kata Om Erlangga.

Meski demikian, para juri dadakan ini mampu menjalankan tugasnya lumayan bagus. Mereka memilih lovebird Ki Anom milik Om Dany Head BF (Tikungan BC) sebagai juara 1, disusul Cantika kepunyaan Om Masrun (Inyonk BC).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Penampilan Ki Anom memang bagus hari itu. Terbukti pada sesi lainnya, Lovebird B U2, Ki Anom juga dinobatkan oleh juri-juri BnR sebagai juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Duma milik Om Medy Tanjung dan Kejora kepunyaan H Dody dari Al Assoy Team.

Lovebird Cantika juga cukup stabil. Pada Kelas BnR Vit, burung ini menempati posisi ketiga. Kelas ini dimenangi lovebird Bunda milik M Nasir (BCR), yang mengungguli Badut orbitan Om Supriyono. Satu kelas lagi, AMB, dijuarai lovebird TB koleksi GDR BC dari Kios Burung Juanda. Juara kedua diraih lovebird Kejora.

Beberapa burung debutan tampil sebagai juara pertama. Misalnya kenari Veloz, jagoan anyar Om Bayu D’Bill (Leopard BC) yang menjuarai Kelas U2. Kenari jenis AF warna kuning ini memiliki kualitas materi lagu standar di atas rata-rata, didukung volumenya yang kristal.

Kenari Veloz
Kenari Veloz, burung debutan yang meraih juara 1.

Veloz mampu mengungguli sejumlah kenari mapan seperti Kenzo milik Om Ujang Misbach yang harus puas di urutan keempat. Juara 2 dan 3 diraih kenari Kunang Kunang kepunyaan H Dody dan Tiga Roda milik Budi Malik (BKM BF).

“Saya membeli kenari Veloz dua pekan lalu. Langsung saya turunkan di even Gunung Putri, juara pertama. Selasa (1/9) lalu saya coba di HSBC, ketemu burung-burung papan atas, juga juara pertama,” kata Om Bayu.

Om Bayu D'Bill
Om Bayu D’Bill sukses orbitkan kenari Veloz.

Kenari Kenzo tetap stabil di jalur juara. Kendati di kelas utama berada di peringkat keempat, Kenzo sukses menjuarai Kelas BnR Vit. Juara kedua diraih kenari Jenggot Emas orbitan Mr Ghalib (West Java SF), yang pada sesi utama meraih juara 5.

Ujang Misbach dan kenari Kenzo
Om Ujang Misbach bersama kenari Kenzo.

Kenari Kenzo memang fenomenal. Hanya dalam kurun waktu lima bulan saja, burung ini sudah mengoleksi lebih dari 80 piagam. Tips perawatannya bisa disimak di sini, sedangkan video dan audionya bisa dilihat dan didengar di sini.

Persaingan murai batu juga cukup sengit, terutama pada Kelas U2. Murai batu Radiles milik Om Angga (Depok) sukses menjuarai kelas utama tersebut, mengungguli Pasopati milik Om Ojak dan Golden Flower besutan H Fathulloh (Jagakarsa Team).

Radiles juga meraih juara ketiga di Kelas BnR Vit, di bawah murai batu Jambrud milik Jabrik (Depok Team) yang berada di posisi pertama dan Genpeng kepunyaan Om Masno (Depok). Kelas AMB dijuarai Korowelong milik Om Suroto (Inyonk BC), diikuti Cadiwalang besutan Om Amet / Benk (Istana BC).

Om Erlangga dan Om Sony
Om Erlangga (kiri), owner U2 Enterprise, dan Om Sony (ketua pelaksana)

Secara umum latpres berlangsung lumayan meriah dan sukses. U2 Enterprise rutin menggelar latpres sebulan sekali. Adapun latber diadakan seminggu sekali, setiap Sabtu siang, di bawah komando Om Sony selaku ketua pelaksana. (d’one)

Hasil Latpres U2 Enterprise Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.