Mr Bagya jadi nahkoda baru PBI Pusat

Mr H Bagya Rahmadi SH terpilih menjadi ketua umum Pelestari Burung Indonesia (PBI) Pusat, dalam Munas dan Rakernas X di Hotel Puri Mega Jakarta yang berakhir Sabtu (16/3) kemarin. Munas itu sendiri berlangsung tiga hari sejak Kamis, 14 Maret 2013. Begitu terpilih, ketua umum baru bersama tim formatur kemudian menyusun kabinet baru. Sebelumnya, Mr Bagya menjabat ketua PBI Bantul dan pengurus Pengda PBI Jateng – DIY.

Mr Bagya Rahmadi SH
Mr Bagya Rahmadi SH

Munas dan Rakernas diikuti lima pengurus daerah (pengda) dan 40 pengurus cabang (pengcab) yang ada di Indonesia. Agenda pemilihan ketua umum dimulai sejak Jumat (15/3), dengan tata cara setiap pengda mengajukan nama calon.

Semula ada dua nama yang diajukan. Pengda Kalimantan dan Jawa Barat mengajukan nama Ir Yusuf Assegaf. Adapun nama Mr Bagya diusung Pengda Jateng-DIY, Jawa Timur, dan Jabodetabek.

Dalam perkembangannya, Iyus (panggilan akrab Yusuf Assegaf) mengundurkan diri, untuk memberi jalan bagi H Bagya. Karena hanya ada satu nama calon, maka peserta Munas pun secara aklamasi menyetujui Mr Bagya menjadi ketua umum PBI periode 2013 – 2018, menggantikan Dr Made Sri Prana yang sudah menjabat posisi ini selama tiga periode berturut-turut.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Nama Mr Bagya sebenarnya sudah mulai menguat sejak berlangsung even Valentine PBI Jogja. Beberapa tokoh yang ingin mengusung Mr Bagya pun mulai menggalang dukungan.

Mr Bagya dianggap sebagai tokoh yang tetap konsisten dalam kegiatan hobi burung berkicau, ketika sebagian besar pengurus cabang hampir tak pernah menggelar lomba lagi. Gelaran yang pernah ditangani Mr Bagya antara lain Valentine, Paku Alam Cup, dan Piala Raja,

Valentine dan Piala Raja diakui sejumlah tokoh kicaumania sebagai even unggulan PBI, selain Pak De Karwo Cup yang sudah dua tahun digelar PBI Surabaya. Adapun PBI di Jabodetabek dan Jawa Barat sudah beberapat tahun tidak pernah menggelar even besar. (d’one, waca jogja)

Suasana Munas dan Rakernas X PBI Pusat di Jakarta.
Suasana Munas dan Rakernas X PBI Pusat di Hotel Puri Mega Jakarta.
Pelantikan pengurus baru PBI Pusat periode 2013 - 2018.
Pelantikan pengurus baru PBI Pusat periode 2013 – 2018.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

  1. Selamat atas terpilihnya Mr.Bagya sebagai ketua PBI pusat, semoga di tangan dingin Mr.Bagya PBI bs lebih maju & jauh dr KKN, SUKSES selalu

  2. Selamat pak haji semoga sukses dlm menjalankan roda PBI dan hrs berani mereformasi baik organisasi dan khususnya lomba2 PBI yg selama ini byk KKN nya, maju terus pak haji

  3. sprti kutil om,prtma sich kcil lma” smkin besar,kyak ad air.a d dlm bnjolan.a itu om,keadaan fisik sih normal tpi tkut dgn jgka lama om ..
    mhn solusi.a ?

  4. sprti kutil om ,prtma sich kcil lma” smkin besar ,kyak ad air.a d dlm bnjolan.a itu om ..
    keadaan fisik sih normal tpi tkut dgn jgka lama om ..
    mhn solusi.a ?

  5. Selamat.., smoga PBI tetap fokus pd misi dan visinya.
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Komentar ditutup.