Suara great tit durasi 15 menit untuk masteran murai batu, kenari, dan gelatik batu

Burung great tit (Parus major) banyak dijumpai di Inggris, dan beberapa negara di Eropa, meski sebagian besar hidup di alam liar dekat permukiman penduduk. Warga setempat umumnya tidak memelihara burung ini dalam sangkar, tetapi membiarkan mereka berkeliaran di kebun atau pekarangan rumah, dengan menyediakan feeder untuk memberi pakan pada pagi dan sore hari. Namun, tetap saja ada orang yang memeliharanya dalam sangkar, dimaster, sehingga memiliki kicuan merdu yang dapat  Anda download.

Melihat nama spesiesnya, great tit masih memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan gelatik batu di Indonesia. Om Kicau menyebut great tit sebagai gelatik batu sejati, karena memiliki beragam subspesies (ras), meski beberapa di antaranya mulai dipisah dan menjadi spesies tersendiri.

gelatik batu sehat
Great tit (Parus major): Cantik burungnya, merdu suaranya

Gelatik batu sempat dimasukkan sebagai salah satu subspesies great tit, dengan nama Parus major cinereus. Tetapi sekarang gelatik batu di Indonesia sudah ditetapkan sebagai spesies tersendiri, dengan nama Parus cinereus (cek artikelnya di sini)

Gelatik batu (Parus cinereus) juga tak kalah cantik.
Gelatik batu (Parus cinereus) juga tak kalah cantik.

Mengenai mana yang lebih baik antara kualitas suara great tit dan gelatik batu, khususnya di alam liar, rasanya tidak penting untuk diperdebatkan. Apalagi faktor suara lingkungan yang membentuknya pun berbeda. Jadi, semuanya kembali ke selera. Sebaiknya, silakan Anda bandingkan sendiri dua sampel suara kedua spesies ini di alam liar:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara great tit 1

Download

  • Suara great tit 2

Download

  • Suara gelatik batu 1

Download

  • Suara gelatik batu 2

Download

Catatan :

Jika membutuhkan audio gelatik batu khusus untuk memaster kenari dan jenis burung finch lainnya, disarankan masuk ke halaman ini, yaitu suara gelatik wingko “25 genjotan”.

Gelatik wingko (Parus cinereus cinereus) merupakan salah satu dari 3 subspesies gelatik batu yang dijumpai di Indonesia, sebab di seluruh dunia terdapat 13 subspesies (ras) gelatik batu.

Nah, fokus utama artikel kali ini tidak lain ingin membagikan audio great tit yang dirawat dalam sangkar, sudah diberi beberapa isian, dan bagus untuk dijadikan masteran bagi burung gelatik batu, kenari, murai batu, dan beberapa jenis burung kicauan lainnya.

Catatan: Untuk pemasteran burung murai batu, sebenarnya perlu ada modifikasi suara dengan digabung dengan suara burung lain yang memang pas untuk pemasteran murai batu, sebab jika lagu utuh dari great tit yang masuk dan disuarakan murai batu, maka akan terdengar monoton.

Durasinya cukup lama, 14 menit 59 detik, dengan beberapa variasi lagu, disertai jeda per lagu rata-rata 5 detik. Monggo didengarkan dulu. Kalau cocok, langsung klik Download. Jika tidak cocok, nggak perlu dikembalikan (he..he..he…).

Audio great tit durasi 15 menit

Download

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

Komentar ditutup.