Pertemuan mengharukan antara Mike Taylor dan burung macaw kesayangannya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Satu lagi contoh betapa burung sudah menjadi bagian hidup tidak terpisahkan dari manusia selaku majikannya. Hal ini dialami Mike Taylor, duda asal Butte, Montana, AS, yang begitu merindukan burung macaw kesayangannya, yang bernama Love Love. Taylor harus berpisah dengan Love Love, sejak bercerai dari istrinya, lima tahun lalu. Ingin membuang kenangannya dengan Taylor, mantan istri pun langsung menjual burung tersebut.

Burung Macaw
Love Love, macaw cantik meski mata kirinya buta.

Berkali-kali Taylor mencari Love Love, burung kesayangannya yang berusia 25 tahun, namun selalu gagal. Rupanya, Love Love pun galau berpisah dari Taylor. Ketika dipelihara pemilik baru, seorang perempuan, dia kurang suka sehingga terjadi insiden.

Ya, Love Love yang marah mematuk perempuan itu sehingga menimbulkan luka serius. Macaw yang mata kirinya buta itu akhirnya diamankan Montana’s Parrot & Exotic Bird Sanctuary, sebuah tempat penampungan burung di Butte, Montana, agar tak menimbulkan korban lagi.

Suatu ketika, sahabat Taylor bernama Steven Campbell mampir ke tempat penampungan itu. Betapa kaget ia melihat macaw milik sahabatnya ada di sana. Tanpa berfikir panjang, Campbell langsung mengontak Taylor dan menceritakan apa yang dilihatnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Taylor berada dalam perasaan percaya dan tidak percaya. Dia lalu menghubungi Lori McAlexander, pendiri tempat penampungan burung itu, dan memberikan ciri-ciri macaw yang dirindukannya. “Mata kirinya buta, dan burung itu sering mengucapkan kata love.. love.., serta sering main petak umpet,” kata Taylor, yang langsung dibenarkan McAlexander.

Akhirnya, Minggu (21/4) lalu, Taylor diminta datang ke tempat penampungan burung. Dan, benar saja, Love Love masih mengingat mantan majikannya. Terjadilah pertemuan yang mengharukan antara manusia dan burung, sebagaimana diberitakan Kantor Berita Associated Press (AP), Senin (22/4) waktu setempat.

Pertemuan mengharukan Taylor dan macaw Love Love, Minggu (21/4).
Pertemuan mengharukan Taylor dan macaw Love Love, Minggu (21/4).

Taylor dan Love Love kemudian bercengkerama cukup lama, bermain-main seperti sebelum Taylor berpisah dengan istrinya. ”Saya sudah mencarinya ke mana-mana selama ini. Pertemuan ini sangat menyentuh, sebab dia tidak pernah melupakan saya,” kata Taylor senang.

Taylor dan Love Love melepas rindu dengan bermain bersama.
Taylor dan Love Love melepas rindu dengan bermain bersama.

Inilah salah satu keunggulan burung paruh bengkok: bisa dijadikan teman, sahabat, atau anggota keluarga sendiri. Pantas dalam pameran burung eksotik di Jakarta, akhir tahun lalu, harga seekor macaw bisa mencapai Rp 250 juta.

Semoga bisa menambah wawasan kita bersama.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.