HUT Ke-1 GPBC Sleman: Hari ini peserta luar Jawa memasuki Desa Wisata Trimulyo

Meski lomba burung berkicau tingkat nasional dalam rangka HUT Ke-1 GPBC Sleman baru digelar Minggu (5/5), lusa, sejumlah peserta dari luar Jawa dilaporkan sudah masuk Jogja dan langsung merapat ke Desa Wisata Trimulyo, Kecamatan / Kabupaten Sleman, untuk menginap di guest house yang merupakan rumah-rumah warga setempat. Peserta luar pulau ini umumnya berasal dari Kalimantan, Sumatera, dan Bali.

HERMAWAN
HERMAWAN

“Adapun peserta luar kota dari berbagai daerah di Jawa baru datang Jumat malam ini, atau Sabtu pagi,” kata Hermawan, salah seorang tokoh di Dusun Kadisobo, Desa Trimulyo, yang juga dikenal sebagai tokoh kicaumania di Kabupaten Sleman.

Kadisobo sudah beberapa kali menggelar lomba burung tingkat nasional. Yang rutin digelar setiap tahun adalah Festival Burung Desa Wisata Kadisobo. Namun, berbeda dari even-even sebelumnya, jumlah pemesanan tiket pada HUT Ke-1 GPBC Sleman kali ini terlihat membeludak. Bahkan peserta dari luar kota justru lebih banyak daripada pelomba asal Jogja dan Sleman.

“Jumlah peserta yang menginap di lokasi juga makin banyak. Mereka ingin merasakan menginap dengan suasana desa yang tenang, sejuk, serta menyatu dengan penduduk yang ramah dan apa adanya,” jelas Hermawan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Nama Kadisobo kini memang mulai kondang. Apalagi daerah ini sudah ditetapkan sebagai desa wisata, dengan berbagai produk unggulan, terutama salak pondoh, yang juga akan dipamerkan dalam HUT Ke-1 GPBC, Minggu lusa.

Promosi internal yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan perangkat Desa Trimulyo kini juga mendapat dukungan penuh dari dinas terkait, baik di Pemerintah Kabupaten Sleman maupun Pemerintah Provinsi DIY.

HOMESTAY: KOLAM IKAN DI BAWAH PEPOHONAN ASRI
HOMESTAY: KOLAM IKAN DI BAWAH PEPOHONAN ASRI

“Sekitar dua atau tiga bulan ke depan, kami juga dipercaya untuk mengelola lokasi baru seluas satu hektare di Desa Wisata Kadisobo, yang akan dijadikan arena lomba burung, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnyaseperti aneka tanaman buah, pemancingan, pondok makan, dengan areal parkir yang memadai,” tandas Hermawan. (Waca Jogja)

Denah Lokasi Lomba HUT Ke-1 GPBC Sleman.
Denah Lokasi Lomba HUT Ke-1 GPBC Sleman.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.