SapuRegel Team beri warna baru dalam lomba burung berkicau di Cilacap

Even perdana Lomba Burung Berkicau SapuRegel Team Cilacap telah digelar Minggu (2/6) lalu. Meski masih ada kekurangan di sana-sini, gelaran ini mendapat dukungan dari sejumlah kicaumania Cilacap dan Pesona BC. Rencananya, even ini akan digelar rutin setiap bulan, pada Minggu pertama. Banyak catatan menarik mengenai penyelenggaraan ini, yang dapat dijadikan referensi bagi event organizer (EO) lainnya.

Lomba Burung SapuRegel Cilacap
Even perdana SapuRegel Team di Cilacap, Minggu (2/6) lalu.

SapuRegel Team dibentuk oleh empat sekawan, yaitu Toni Black Bird Keeping, Lukman Bali 67, Alan Gundul, dan Ugi MBCC. Visi dan misinya antara lain ingin memberi warna tersendiri terhadapi dunia perburungan di Kabupaten Cilacap, yang dilandasi sistem yang lebih fair play.

Dalam even perdana Minggu lalu, komposisi juri terdiri atas Om Ambon dari Kemranjen, Banyumas, Om Agung (Kebasen – Banyumas), Om Alan Gundul (Cilacap), dan Om Turiman (Cilacap). Komposisi juri ini juga direncanakan bersifat fixed (tetap) dalam setiap gelaran.

Untuk sistem penilaian, SapuRegel Team menekankan pada irama lagu. Hal ini dimaksudkan untuk memberi penghargaan kepada pemilik atau perawat burung, apakah proses pemasteran yang telah dilakukannya selama ini sudah berhasil atau belum.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Selain itu, kami tidak melakukan diskriminasi terhadap burung-burung yang cacat. Misalnya, burung hanya mempunyai satu kaki, tetapi jika memang dapat membawakan irama lagu secara dinamis, dari awal sampai akhir lomba, maka burung tersebut bisa saja menjadi Juara,” ungkap Om Tony BLACK BK, mewakili tiga punggawa lainnya di SapuRegel Team.

Hal menarik lainnya dari gelaran SapuRegel Team adalah waktu lomba yang lebih dari 20 menit untuk setiap sesi. Hal ini dimaksudkan agar proses pencarian juara bukan hanya bermaterikan burung istimewa saja, melainkan juga lebih pada burung yang stabil dalam membawakan irama lagu dari awal hingga akhir lomba.

SapuRegel Team Cilacap
SapuRegel Team lebih menekankan irama lagu. Burung cacat pun bisa juara, asal irama lagu bagus dan stabil dari awal hingga akhir lomba.

Bagaimana dengan hadiah? SapuRegel Team menerapkan sistem hadiah secara terbuka (transparan)  sehingga sejak calon peserta sudah memahaminya sejak awal mendaftar. Berikut ini tabel hadiah yang diberlakukan SapuRegel Team dalam setiap even bulanan nantinya:

TABEL HADIAH SAPUREGEL TEAM

Peserta

Juara

Hadiah

Peserta

Juara

Hadiah

42-30

10

I – X

10

4

IV – VII

29-20

9

II -X

9

3

IV – VI

19-15

8

III – X

8

3

IV – VI

14

7

III – IX

7

2

IV – V

13

6

III-VIII

6

2

IV – VI

12

5

III – VII

5

2

V- VI

11

4

III – VI

4

1

V

Gelaran perdana sudah berlangsung lancar dan tertib, serta mendapat antusias dari para kicaumania di Kabupaten Cilacap, serta mulai memberi warna tersendiri terhadap dunia perburungan di wilayah tersebut.

“SapuRegel Team mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kicaumania Cilacap. Mohon doa dan dukungannya, semoga even-even mendatang dapat berjalan lebih baik lagi, baik dari aspek kualitas lomba, pelayanan, serta sistem penilaian dan penjurian,” tandas Om Tony.

SapuRegel Team Cilacap

Selamat untuk SapuRegel Team dan para kicaumania di Cilacap.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

  1. om boleh tau g nih alamat ny om tony dari kemarin2 di tlpon g di angkt2 lgi sibuk kyanya?pngen lngsung dtang z tapi g tau alamt ny

Komentar ditutup.