Jawara Jawa ramaikan Liga Sumatra Seri 4

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sejak awal, Liga Sumatera Seri 4 yang akan berlangsung di kampus Universitas Malahayati, Jalan Pramuka No 27, Kemiling, Bandar Lampung, Minggu (23/5) besok, diprediksi menjadi ajang pertarungan para burung jawara se-Sumatera. Perang bintang kali ini bakal makin seru, heboh, dan menarik ditonton, karena sejumlah burung papan atas dari Jawa, khususnya Blok barat, juga sudah memastikan ikut ambil bagian. Siapa saja burung jawara dari Jawa yang bakal ngeluruk ke Lampung?

Yang pertama dan mesti diperhitungkan Mr Chandra (9 Naga SF), yang datang dengan seabrek gaco andalan. Mr Chandra, juara umum single fighter (SF) dalam BnR Award, Ronggolawe Cup, dan Kicau Mania Cup, serta runner-up juara umum SF pada Piala Raja, bahkan sudah mengikuti Liga Sumatera sejak seri pertama, dan bergabung dengan Hankam Team.

Mr Chandra
Mr Chandra 9 Naga SF bersama jagoan-jagoannya.

Prestasinya di seri ketiga yang berlangsung di Kota Pariaman, Sumatera Barat, 26 Mei lalu, sungguh luar biasa. Kenari Ojo Lali, misalnya, sukses mencetak hattrick. Murai batu The King mencuri sekali gelar juara 1, di tengah dominasi Happy Birthday dan Racun. Kemudian kapas tembak Raja Sumatera juga menjadi juara pertama di kelasnya.

Selain ketiga jenis burung tersebut, Mr Chandra juga memiliki gaco cucak hijau, anis kembang, anis merah, dan lovebird. Semua jagoannya sudah pernah menjuarai even nasional yang digelar sejumlah event organizer (EO).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
H Budiono, pengorbit murai jawara
H Budiono andalkan murai batu Sensasi dan New Sensasi.

Penggeruduk lain dari Jakarta adalah H Budiono, dengan dua murai batu jawara, yaitu Sensasi serta New Sensasi. Dalam even Pangdam Siliwangi Cup di Bandung, Minggu (16/6), New Sensasi menjuarai kelas paling bergengsi, Murai Batu Pangdam, sedangkan Sensasi menjadi runner-up Kelas Armed-4.

Di Bandung, New Sensasi mengalahkan sejumlah burung papan atas, termasuk Happy Birthday milik Akia Jambi, Gobi milik Yadi Suzuki Cirebon, dan Jendral milik One Dee Otista.

Tetapi dalam perang bintang di Lampung, besok, Sensasi dan New Sensasi harus menghadapi jagoan tangguh lainnya seperti Kiamat dan Racun, dua gacoan tuan rumah Lampung. Kiamat milik Mr Sona Lampung mencetak sukses di Piala Raja 2013 dengan memenangi Kelas Maharaja, kelas paling bergengsi. Kali ini, dia akan bertanding di kandangnya sendiri.

Demikian pula dengan Racun, murai batu milik M Khadafi (Aceh Bintang SF), yang sejak seri pertama hingga seri ketiga terus berprestasi, bahkan mendominasi seri ketiga di Kota Pariaman. Persaingan di kelas murai batu makin sengit, karena gaco lain seperti Happy Birthday, Kusut, dan Panglima Perang tetap harus diperhitungkan.

Kelas kacer juga tak kalah seru, menyusul keikutsertaan Prahara milik WW Angga (Surabaya). Dalam Pangdam Siliwangi Cup, Prahara mencetak double winner. Dalam Liga Sumatera Seri 4, WW Angga memutuskan bergabung dengan Jambi Team.

Kacer Prahara
Kacer Prahara siap memperkuat Jambi Team.

Jambi Team juga diperkuat kacer Snow White, yang pekan lalu nyeri juara 1 dalam 2nd Anniversary Papburi Klaten. Andre Sutanto dan rekannya, Waqi, bersepakat dengan pemilik lama, Novel Jogja, untuk memboyong sang jagoan. “Snow White bakal kita turunkan di Lampung,” kata Andre.

Kenari Snow White
Kenari Snow White siap gebrak Liga Sumatera Seri 4 di Lampung.

Mengangkat gengsi Liga Sumatera Seri 4

M Khadafi membenarkan, pertarungan di Bandar Lampung dipastikan lebih seru daripada seri-seri sebelumnya. “Sebab di sini kita kedatangan burung papan atas dari Jawa, khususnya Blok Barat yang relatif dekat dengan Lampung. Kehadiran mereka tentu kita sambut dengan segala rasa hormat, sebab menjadikan pertarungan lebih seru, heboh, dan mengangkat gengsi even ini,” jelasnya.

Bagi para penantang dari Jawa, tentu inilah kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Sebab di Sumatera sangat banyak jagoan yang secara materi di atas rata-rata, tetapi hanya beberapa burung saja yang berkesempatan bertarung ke Jawa.

Bagi para jagoan Sumatera, inipun kesempatan emas untuk mengurai rasa penasaran, seperti apa sih sesungguhnya kehebatan jagoan-jagoan kelas nasional yang namanya kesohor karena sering nongol di media massa? Apakah memang lebih jago daripada burung-burung Sumatera yang relatif sepi dari publikasi?

Bukan hanya dari Jawa, beberapa burung jawara dari Kalimantan pun bakal ikut bertarung. Jagoan H Rihan Variza, misalnya, siap kembali unjuk prestasi. Salah satunya melalui kacer andalannya, Charly, yang dibelinya dari Andre Sutanto beberapa waktu lalu.

Menjelang Hari-H, peminat dari Jawa, khususnya Blok Barat makin bertambah. Maklum, jarak antara Lampung dan Jawa relatif dekat dan terjangkau, terutama oleh kicaumania dari Banten, DKI, maupun Jawa Barat.

Kita tunggu saja kabar dari omkicau.com mengenai siapa burung-burung yang sukses menjadi jawara dalam Liga Sumatera Seri 4 di Bandar Lampung, Minggu besok. (Waca Jogja)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.