Stop Press Liga Sumatera Seri 4: Kacer Senpi hattrick, HB dan Snow White juga juara

Lomba Burung Berkicau Liga Sumatera Seri 4 di kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung, baru saja usai. Meski panitia masih melakukan rekapitulasi urutan juara di semua kelas, sebagian hasilnya sudah masuk ke redaksi omkicau.com. Kacer Senpi milik Andre Sutanto tampil ngedan dan sukses mencetak hattrick, termasuk di Kelas Liga Sumatera A.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bukan hanya itu, kenari Snow White yang baru diboyongnya dari Jogja pekan ini juga tampil meletik, dengan mengoleksi sekali juara 1 dan runner-up. Prestasi Andre dari Jambi Team ini juga diikuti rekannya, Akia alias Herjohan, yang berhasil mengantar murai batu Happy Birthday sebagai jawara di kelas utama: Liga Sumatera A.

kacer Senpi - Andre Sutanto
Kacer Senpi cetak hattrick dalam Liga Sumatera Seri 4 di Lampung, Minggu (23/6) ini.

Minggu (23/6) ini benar-benar menjadi hari keberuntungan bagi Andre “Obelix” Sutanto. Pasalnya, Senpi benar-benar membuktikan diri menjadi pengganti sepadan bagi kacer legendarisnya, Charly, yang beberapa waktu lalu di-take-over H Rihan Variza (Kalimantan Timur).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jika dalam Liga Sumatera Seri 3 di Kota Pariaman, Sumatera Barat, 26 Mei lalu, Senpi “hanya” menjuarai 1 kelas, sekali runner-up, dan sekali juara 6. Kali ini, di Bandar Lampung, Senpi tiga kali juara pertama. Bagi Senpi, ini bukan hattrick kali pertama, karena prestasi serupa pernah ditorehkannya dalam Bakung III Cup Jambi, akhir November 2012.

Sebagaimana dilaporkan Om Kelana Lana, Akia juga merasa puas melihat peningkatan prestasi Happy Birthday (HB) pasca-mabung. Dalam seri 3, HB memang sukses menjuarai Liga Sumatera B, namun di Liga Sumatera A harus puas di urutan ketiga di bawah Racun (M Khadafi) dan Panglima Perang (Yandri).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kali ini, HB menjadi murai batu terbaik di kelas paling bergengsi, Liga Sumatera A. Selain itu, HB juga masuk papan atas di beberapa kelas. Usai berlaga di Lampung, Akia berencana menurunkan HB dalam even nasional EB-Odjoss Bird Championship di Cibubur, 30 Juni mendatang.

Akia dan Murai Batu Happy Birthday
Dukungan keluarga antar kesuksesan Akia dan MB Happy Birthday.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selain berjaya di dua jenis burung yang menjadi primadona kicaumania Sumatera saat ini, yaitu murai batu dan kacer, Jambi Team yang diketuai Said BH juga sukses di kelas lovebird, melalui Miss Gedex milik Ahong Kadaci.

Dalam tiga seri sebelumnya, Jambi Team selalu tampil sebagai juara umum bird club (BC), mulai dari seri 1 di Medan, seri 2 di Musi Rawas, dan seri 3 di Kota Pariaman. Namun juara umum BC kali ini direbut tuan rumah Lampung Team, sedangkan Jambi Team harus puas sebagai runner-up.

Hasil selengkapnya mengenai Liga Sumatera Seri 4 akan diupdate secepatnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.