Suarez, anis merah papan atas nasional

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Anis merah Suarez makin bersinar terang. Setelah sebelumnya menjadi juara 1 dan juara 3 dalam even Kapolres Cup Cilegon, gaco milik Fahmi Kobelko dari Jogja ini meraih double winner dalam EB-Odjoss Bird Camphion di Cibubur, Minggu (30/6) lalu. Dalam even tingkat nasional itu, Suarez juara di Kelas EB-Odjoss dan Ebod Vit. Musuhnya jelas burung-burung paling top di Tanah Air.

Anis merah jawara
Anis merah Suarez in action

Kini nama Suarez jelas makin diperhitungkan para jagoan anis merah lainnya. Ia tidak hanya ditakuti di Jogja atau Blok Tengah saja, namun juga di Blok Barat yang merupakan gudangnya anis merah jawara.

“Untuk kelas anis merah, meraih juara di Blok Barat, seperti kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat, sama saja dengan meraih juara se-Indonesia. Ini berlaku sejak dulu sampai sekarang. Sebab di sana gudangnya jagoan anis merah. Jadi, sungguh menjadi impian punya jagoan anis merah dan bisa juara di kawasan tersebut,” ujar Fahmi, tak bisa menutupi raut gembiranya.

Berkat kemenangan beruntun yang diraih Suarez, Fahmi kini makin mantap menghadapi even-even besar berikutnya. Yang paling dekat adalah Merah Putih Cup PBI Bandung, Minggu (7/7) mendatang. Apalagi hadiahnya mewah, yaitu Rp 25 juta untuk tiket seharga Rp 1 juta, dan Rp 15 juta untuk tiket seharga Rp 500.000. Lomba akan digelar di Pusdikku, yang dianggap lebih kondusif daripada lokasi yang sebelumnya dipilih. yaitu Kavaleri.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Perawatan mudah dan irit

Fahmi Kobelko
Fahmi Kobelko: Voer murah pun Suarez doyan.

Yang membuat Fahmi senang, Suarez merupakan anis merah yang manis. Ia tidak butuh perawatan yang aneh-aneh, maupun pakan dan extra fooding (EF) yang mahal-mahal. “Pokoknya sangat mudah dan irit,” kata Fahmi.

Sehari-hari, Suarez hanya diberi voer standar, yang harganya murah. Mandi pun dilakukan dua hari sekali, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat. Itu pun dilakukan sore hari, sehingga tidak ngribeti.

Jangkrik juga hanya diberikan pada Senin dan Rabu saja. Sedangkan cacing diberikan khusus di hari Minggu, atau saat lomba.

Adapun buah yang biasa diberikan Fahmi untuk Suarez adalah pepaya dan pisang, yang diberikan secara berselang-seling. “Bukankah kedua jenis buah ini juga murah dan mudah didapatkan,” tandas Fahmi. (Waca Jogja)

Note: untuk mengetahui karakter dan detail perawatan anis merah Suarez, silakan buka arsipnya di halaman ini.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.