Garasi Lovebird layani pembelian online

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ada informasi bahwa harga lovebird anjlok, terutama untuk jenis blorok, lutino, albino, dan warna eksotik lainnya. Hal ini akibat menurunnya permintaan pasar. Benarkah kabar itu? Soal kepastiannya, entahlah. Tetapi jika kita bertanya kepada U-Bye Pasopati, pemilik Garasi Lovebird, kabar tersebut nampaknya tidak benar. Terbukti permintaan di tempatnya masih mengalir deras, termasuk pemesanan via online yang menjadi andalan dan trade mark Garasi Lovebird selama ini.

U-Bye Pasopati Bird Farm
U-Bye, owner Garasi Lovebird.

U-Bye Pasopati memang memiliki dua bisnis yang berkaitan dengan lovebird. Pertama, Garasi Lovebird, yang merupakan pemasok lovebird impor baik kualitas lomba maupun warna eksotik. Kedua, Pasopati Bird Farm, yang merupakan usaha penangkaran lovebird.

Ketika berembus rumor tentang kelesuan pasar lovebird warna eksotik, Galeri Lovebird yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, justru kebanjiran pesanan. Jadi, tanpa perlu dijawab, fakta ini dengan sendirinya sudah mematahkan rumor tersebut.

“Permintaan pasar lovebird warna eksotik Belanda, Taiwan, dan negara lain di Asia serta Eropa nyatanya terus mengalir,” ujar U-Bye.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Awalnya, dia memang fokus ke lovebird warna, mulai dari pastel kuning, lutino, blorok (dominant pied green series dan blue series), hingga sable spangle fischeri. Karena lebih fokus ke warna, pangsa pasar pun terbilang segmentif: hanya penggemar lovebird warna-warna eksotis saja.

Garasi Lovebird
Lovebird personata, blue half-sider
Garasi Lovebird Jakarta
Lovebird dominant pied green series.

Berbeda dari agen lovebird impor lainnya, Garasi Lovebird mengandalkan pemesanan burung via online, sehingga jangkauan pasar lebih luas. Jika pemesanan dari luar kota, maka burung dipaketkan melalui jasa ekspedisi.

“Omzet penjualan online sekitar 100 hingga 150 ekor lovebird warna-warna eksotik tiap bulan. Yang paling banyak dicari jenis blorok,” kata U-Bye, di galeri Garasi Lovebird, Jl Jagakarsa I No 2, RT 3 / RW 7, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Galeri ini persis bersebelahan dengan rumahnya.

Harganya memang bervariasi, tergantung jenisnya. Untuk blorok jenis green series (paruh  merah) sekitar Rp 3,5 juta – Rp 4 juta / ekor. Harga blue series lebih murah, Rp 2,5 juta / ekor. Lutino sekitar Rp 7 juta – Rp 8 juta / pasang. Tetapi ini tergantung warna. Kalau sable lutino lebih mahal.

Garasi Lovebird
Lovebird fischeri, sable spangle mauve.
Garasi Lovebird
Lovebird dominant pied blue series.

Selain lovebird warna eksotik, U-Bye juga menyediakan lovebird kualitas lomba, dengan suara panjang. “Biasanya warnanya hijau standar. Jadi, di sini tersedia lovebird warna dan lovebird kualitas lomba,” ucapnya.

Menurut U-Bye, pembeli umumnya berasal dari berbagai daerah di Jawa dan Bali. Ada penangkar maupun kolektor lovebird warna eksotik. Sedangkan pembeli dari Sumatera umumnya mencari lovebird untuk lomba lomba.

“Permintaan dari Sumatera memang lebih didominasi lovebird lomba, karena pelanggan di sana umumnya kalangan pemain. Jadi, soal warna tidak begitu penting bagi mereka,” kata U-Bye, yang juga aktif sebagai salah seorang pengurus di Komunitas Lovebird Indonesia (KLI).

Karena sistem penjualan secara online, dia menjaga betul kepuasan pelanggan. Untuk itu, dia menggaransi burung dalam keadaan sehat sampai di tangan pembeli.

Breeding sendiri

Garasi Lovebird
Garasi Lovebird mengandalkan pemasaran online.

Selain menjual produk impor, U-Bye juga mengibarkan Pasopati Bird Farm, yang khusus membudidayakan lovebird. Namun, lovebird yang ditangkarnya lebih berorientasi pada warna eksotik, bukan kualitas lomba.

Dalam penangkaran ini, dia membangun beberapa kandang koloni yang ditata rapi. Burung yang dipilih seperti lutino, blorok dan sejenisnya dimasukkan dalam satu kandang besar, sehingga mereka dibiarkan memilih pasangannya sendiri.

U-Bye cukup selektif dalam memberikan pakan. Menurutnya, kandang koloni cocok untuk penangkar yang disibukan dengan berbagai pekerjaan. Perawatannya lebih praktis daripada kandang battery atau soliter. Pakan tinggal diberikan dalam wadah besar.

Keuntungan lain dari kandang koloni adalah burung lebih fit dan bugar karena leluasa bergerak. Tapi kandang model ini terkadang mempengaruhi produktivitas indukan. Sebab mereka lebih sering bergerak kesana-kemari bersama burung lainnya. Berbeda jika kita menggunakan kandang battery, di mana pasangan induk bisa lebih produktif. (d’one)

U-Bye / Garasi Lovebird / Pasopati BF

Jalan Jagakarsa I No 2, RT 3 / RW 7, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kontak: 0813 1450 5090  / Pin BB 24E88B39

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Wah.. klo sudah masuk website om kicau lebih terjamin lagi klo mau pesan online…

    Mau tanya om klo hrga sepasang indukan blue half-sider kirim ke banda aceh brapaan ya?

    Mkasih

Komentar ditutup.