Lovebird Beauty & Singing Contest di Jakarta (29/9)

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Indonesian Lovebird Association (ILA) yang digawangi Goes KM dan kawan-kawan akan menggelar Lovebird Beauty and Singing Contest di World Trade Center (WTC) Mangga Dua Jakarta, Minggu, 29 September 2013. Panitia pun sudah menerbitkan brosur lomba, disertai dengan kriteria dan standar penilaian untuk lovebird beauty dan lovebird singing, yang bisa diunduh di halaman Brosur Lomba Burung.

Lomba Kecantikan dan Suara Lovebird

Menurut Om Goes, peserta Lovebird Beauty Contest diharuskan memakai kandang standar seperti tertera pada brosur. Kandang tidak harus memakai / menempelkan stiker ILA.

“Boleh polos. Bahkan kalau ada stiker lain juga tidak masalah. Yang penting, warna kandang dari luar terlihat hitam, sedangkan dari dalam warna putih dengan jeruji putih,” kata Om Goes.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Peserta boleh membawa sendiri kandang dengan standar tersebut, boleh juga membelinya di arena lomba, atau bisa juga sekadar meminjam kepada panitia dengan uang jaminan Rp 125.000. Setelah lomba, kandang mesti dikembalikan. Panitia pun akan mengembalikan uang jaminan sebesar Rp 100.000.

Bagi Anda yang mukim di Jakarta, Bandung, Jogja, dan Surabaya, kandang lovebird beauty juga dapat dibeli di beberapa lovebird lovers yang ditunjuk panitia, yaitu :

  • Jakarta : Om Ivan Pariss atau Om Goes (081 6110 8948/ Pin BB: 26a5589f )
  • Bandung : Om Pandawa Bird Farm ( 0857 9408 3618 )
  • Jogja : Om Aaron Teoh ( 0838 6901 9833 )
  • Surabaya : Om Yudha Bagus Gunawan ( 0812 3416 2658 )

Di luar kota-kota tersebut, kandang bisa dibeli langsung di tempat lomba, atau menggunakan sistem pinjam dengan ketentuan seperti disebutkan di atas.

Kriteria penilaian lomba lovebird
(klik gambar untuk mengunduhnya)

Untuk Lovebird Singing Contest, peserta lomba tidak diperbolehkan teriak-teriak, apalagi menyebut nomor gantangan, memanggil juri, atau membunyikan alat bunyi-bunyian. Sebab ini lomba burung, jadi burung yang harus teriak-teriak, bukan pemilik maupun joki burung.

“Ini juga bukan acara ulang tahun, jadi tidak diperbolehkan tepuk tangan. Apalagi lomba berlangsung di dalam ruangan. Jadi, kita nikmati saja ngekeknya jagoan-jagian lovebird Anda,” kata Om Goes.
Bagi peserta yang melanggar, panitia langsung mendiskualifikasi tanpa memberi peringatan terlebih dulu. Sebab aturan ini sudah disosialisasikan sebelum lomba, dan itu sudah merupakan peringatan tersendiri.
Untuk memudahkan komunikasi antara panitia dan calon peserta menjelang lomba, ILA juga sudah membuat forum di facebook. Silakan klik link ini.

Mengenai jenis-jenis lovebird beauty dan kelas yang dilombakan untuk lovebird singing, semuanya bisa dilihat langsung pada brosur lomba. Silakan klik halaman Brosur Lomba Burung, kemudian cari tulisan dengan judul “Lovebird Beauty and Singing Contest – ILA, Jakarta, 29 September 2013”. Jika sudah ketemu, klik judul tulisan tersebut sampai muncul gambar brosur ukuran besar. Nah, simpan dalam komputer Anda.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

2 Comments

  1. Jangan sampai sang joki berkicau lebih lantang dari si burung,kayak di kota kami kawasan timur pulau jawa.. Paaraaaahhh. Bahkan beberapa pemain sama juri udah kayak “saudara”.. Lebih paaaraaaaaaaaah…

Komentar ditutup.