Kenari Mustika dan MB Casper tampil memukau

Selama ini, dalam berbagai lomba, kenari bongsor lebih diunggulkan daripada kenari kecil. Namun fakta di lapangan tak selalu demikian. Selain pernah dibuktikan di Papburi Klaten, kasus kenari kecil menaklukkan kenari bongsor kembali terjadi dalam even bertajuk New Ciruas Bersatu di Serang, Banten, Minggu (25/8) lalu. Mustika, kenari kecil milik Pakde Guru dari Tangerang Team, bahkan sukses meraih double winner dalam even tersebut, yang sebagian besar lawannya merupakan kenari bongsor.

New Ciruas Bersatu
Sarip Bird Farm (kanan) memberikan hadiah kepada Pakde Guru.

Dengan suara yang panjang dan volume tembus, Mustika yang dikawal Tangerang Team tampil memukau dan mengundang decak kagum para penonton, pemain lain, dan tim juri. Dua kelas yang diikutinya, PNC dan Bintang A, mampu dimenanginya dengan mulus.

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas murai batu. Menghadapi puluhan gaco, murai batu Casper seperti tidak keder sedikitpun. Sejak awal digantang, burung milik Vero Yahya dari Duta KM ini rajin berkicau dengan irama lagu yang ciamik.

New Ciruas Bersatu
Vero Yahya bersama murai batu Casper.

Vero Yahya memang terus memoles gaconya dengan menambah jam terbangnya. “Rencananya, saya akan menurunkan Casper dalam even Citra Gading dan Cilegon,” kata Vero, seperti dilaporkan Om Sarip Bird Farm untuk omkicau.com.

PENGIN TANYA OM KICAU? BISA DM...

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.