Audio dan video kenari Liontin

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Liontin merupakan burung kenari jenis yorkshire (YS) lokal, besutan Om Likin dari Solusindo Canary Klaten, yang pernah menjadi juara 2 dan juara 3 dalam BnR Award di Cibubur, 3 Maret 2013. Gaco ini dulu bernama Balotelli, milik M Zulma (Zima CBF Godean – Sleman), yang di-take-over Om Likin seharga Rp 40 juta usai mencorong dalam Valentine PBI Jogja, 17 Februari lalu. Om Kicau kebetulan mampir ke rumah Om Likin, dan berhasil merekam video, sekaligus mengkonversinya menjadi audio mp3.

Kenari Liontin
Kenari Liontin in action

Om Likin sejatinya seorang “pencetak” kenari jawara. Artinya, dia lebih suka berburu kenari bahan, yang umurnya belum genap 1 bulan. Setelah itu, dengan tekun, Om Likin akan memasternya dengan lagu-lagu sesuai apa yang diinginkannya, kemudian dipantau perkembangannya pada umur 5 bulan.

“Saat umur lima bulan inilah, kita bisa mengetahui apakah burung punya prospek untuk dilombakan atau tidak. Kita juga bisa mengetahui apakah program pemasteran yang dijalankan selama ini bakal berhasil atau tidak,” ujar Om Likin.

Tetapi, sesekali Om Likin juga berburu kenari prospek, yang dipantaunya dari lomba ke lomba. Salah satu kenari prospek yang sudah berpindah ke tangannya adalah Liontin, yang dulu bernama Balotelli.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

“Burung ini saya pantau saat dua kali menjadi juara ketiga dalam even Valentine PBI Jogja, Februari lalu. Turun di Kelas Bintang Cupido dan Dewi Amor, penampilannya memang bagus sekali,” kata Om Likin.

Burung ini merupakan kenari YS lokal, berlagu blackthroat, namun sudah ada glender suara standar. Waktu itu banyak pemantau yang menanyakannya. Pemilik lama, Om Zulma, meminta harga Rp 50 juta, yang membuat banyak peminatnya mundur teratur.

Belakangan, Om Likin dengan gagah berani mengajukan penawaran, dan akhirnya deal senilai Rp 40 juta. Tentu saja, dia sudah mempunyai rencana mengapa berani membeli Balotelli semahal itu.

“Selain untuk lomba, kelak juga mau saya menjadikannnya sebagai pejantan. Jadi, tinggal mencari yorkshire betina yang bagus,” kata Om Likin kepada omkicau.com. Balotelli pun kemudian berubah nama menjadi Liontin.

Likin Solusindo Canary Klaten
Likin (2 dari kiri) bersama kru Solusindo Canary Klaten

Setelah sampai ke tangan Likin, Liontin turun di BnR Award 2013 dan meraih juara 2 dan 3. Ketika menjadi juara 2, Liontin masih kebagian dua koncer A. Tetapi Likin sudah puas, apalagi juara pertama saat itu adalah Samurai, gaco tangguh milik Chandra 9 Naga.

Liontin unggul dalam materi lagu, meski sudah tidak lagi full isian. Ada campuran standarnya, tetapi secara keseluruhan materi lagunya masih istimewa. Om Kicau berhasil merekamnya dengan durasi lumayan panjang, sekitar 35 detik.

“Ini kan burung tidak dikondisikan. Jika kondisinya on-fire, apalagi bertemu lawan, durasinya untuk sekali tarikan bisa mencapai 50 – 60 detik, nyaris tanpa spasi,” imbuh Om Likin.

Video kenari Liontin

Berikut ini dua video berisi aksi kenari Liontin :

  • Video kenari Liontin 1     Download

Audio kenari Liontin

Dari dua video tersebut di atas, Om Kicau kemudian mengkonversinya dalam bentuk audio mp3, yang bisa Anda dengar dan download.

  • Audio kenari Liontin 1   l   Download
  • Audio kenari Liontin 2    l    Download

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. LUAR BIASA!!! Dua jempol untuk kenari Liontin, speed rapat dan lagu mewah, suara kristal.

    Omkicau, Klo Liontin ikut lomba masuknya kelas kenari standard yaa om?

Komentar ditutup.