Cara unik Bayu Krajan promosikan lomba burung

Ada tiga cara konvensional yang biasa dilakukan event organizer (EO) dalam mempromosikan lomba burung yang mau digelarnya. Biasanya mereka memasang iklan brosur lomba (kalau di omkicau.com sih gratis), menelepon beberapa pemain yang dikenalnya, dan mengirim duta untuk mengikuti even lain sekaligus berpromosi. Nah, cara yang dilakukan Bayu Krajan, yang bakal menggelar even Sumpah Pemuda Cup Jogja, Minggu (13/10) mendatang, cukup unik dan bisa menjadi inspirasi bagi EO lain.

Bayu PBBK Krajan Jogja
Bayu siap gelar Sumpah Pemuda Cup

Om Bayu tetap melakukan tiga cara konvensional itu. Dia sudah memasang brosur lomba di Tabloid Agrobur, juga di omkicau.com (silakan cek di sini). Beberapa pemain juga sudah diminatnya menjadi Duta Sumpah Pemuda Jogja, untuk mengikuti berbagai even lain, sekaligus untuk mempromosikan even Sumpah Pemuda Cup Jogja.

Menelepon beberapa pemain yang dikenalnya tentu juga sudah dilakukan. Tak hanya itu, dan inilah keunikan yang ingin diceritakan Om Kicau. Om Bayu memiliki database para pemain yang biasa turun ke lapangan, khususnya di Blok Tengah (DIY dan Jawa Tengah).

Berdasarkan database tersebut, dia dan krunya kemudian mengirim pesan singkat (SMS) ke pemain-pemain yang potensial datang. Selain mengumumkan tanggal lomba, dijelaskan pula kapan tiket bisa dipesan / dibeli.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lebih unik lagi, Om Bayu secara berkala akan menyampaikan update pemesanan tiket kepada para pemain yang pernah di-SMS tersebut. SMS ini pula yang kemarin disampaikan kepada para pemain, terutama pemain murai batu dan kacer.

“Tiket kacer dan murai batu, posisi Selasa siang (7/10), masing-masing hanya menyisakan 10 lembar. Bagi yang belum mendaftar, silakan pesan sekarang,” begitulah teks SMS dari Om Bayu kepada para para kicaumania.

Sebagian komunikasi berjalan secara dua arah, ketika penerima SMS memberikan respons balik, baik berupa pemesanan tiket, atau sekadar bertanya. Metode ini terbukti sangat efektif dan bisa  menjadi inspirasi bagi EO lainnya dalam menjaring calon peserta.

Pengumuman bahwa tiket murai batu dan kacer tinggal 10 lembar juga tidak lepas dari kiriman SMS-SMS terdahulu.

Apakah tidak takut pulsa jebol, Om? “Untuk kesuksesan sebuah even, kita jangan terlalu memikirkan masalah seperti itu. Yang penting, even bisa berjalan ramai, lancar, dan sukses. Lagi pula, SMS juga tidak mahal, bahkan bisa gratis untuk sesama pengguna kartu yang sama,” ujarnya.

Selain SMS, Om Bayu juga memanfaatkan BlackBerry Mesengger (BBM) serta berbagai media sosial lainnya. Semoga even Sumpah Pemuda Cup yang akan berlangsung di PBBK Krajan, Godean, Sleman, Jogja, Minggu (13/10) mendatang, bisa meriah, Om… (Waca Jogja)

Brosur Lomba Burung Sumpah Pemuda Cup Jogja
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

—–

UPDATE KETERSEDIAAN TIKET

Berikut ini ketesediaan tiket di beberapa kelas hingga hari Rabu (8/10), pukul 19.00 :

      • Tiket kacer dan murai sudah habis
      • Cucak hijau tinggal 5 tiket
      • Lovebird masih tersedia 10-15 tiket
      • Kenari masih ada 20 tiket
      • Anis merah masih ada 25 tiket
      • Cendet tersisa 2o tiket
      • Cucak jenggot masih ada 25 tiket

      —-

      Penting:

      1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
      2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
      3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



      ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

      JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

      BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

      Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

      PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.