Moncer di Krajan, Lambada siap ke Magelang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setiap penangkar burung pasti senang kalau pasangan induk yang dimilikinya bisa menghasilkan anakan, alias telur menetas menjadi piyik. Apalagi kalau anakan dapat tumbuh dan berkembang hingga dewasa. Apalagi kalau sang breeder juga memasternya, bahkan melombakannya, bahkan bisa menjadi juara. Ya, semua perasaan itulah yang didamba setiap penangkar. Tidak terkecuali Arif Yudi dari Omah Kenari yang punya gaco bernama Lambada, hasil penangkaran sendiri, dan prestasinya makin melejit akhir-akhir ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Lambada
Kenari Lambada, YS lokal, hasil breeding Arif Yudi (Omah Kenari Jogja).

—-

Dalam kontes Sumpah Pemuda Cup di PBBK Krajan, Godean, Sleman, 13 Oktober lalu, Lambada berhasil menjadi juara kedua Kelas PBBK. Saat itu peserta hampir full gantangan, musuhnya juga bukan burung sembarangan. Banyak gaco top turun di even tersebut, termasuk dari luar kota.

Karena itu, kemenangan Lambada dalam even tersebut disambut Arif Yudi dengan rasa syukur, sekaligus bangga dan puas melihat jerih-payahnya selama ini membuahkan hasil.

”Selain bangga, rasanya juga puas. Sebab ini burung hasil breeding sendiri, juga saya master sendiri, dan bisa juara,” jelas Arif Yudi mantap.

Beberapa kenari mania, khususnya di Jogja, mulai mengenal Lambada setelah beberapa kali masuk tiga besar dalam beberapa latberan seperti TKKM Taman Kuliner Jogja, PBBK Krajan, dan sebagainya. Jagoan ini memang sedang meretas prestasinya secara bertahap.

Wagean Special Pasar Burung Magelang

Arif Yudi
Arif Yudi siap bawa Lambada ke Wagean Special Magelang, Minggu (27/10).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk menjaga semangat tempurnya, Om Arif siap menurunkan Lambada ke Latpres Wagean Special di pelataran Pasar Burung Sasana Kukila Magelang, Minggu (27/10) mendatang. Even ini digelar Mardi, Pak De, dan kawan-kawan sebulan sekali, setiap hari pasaran Wage.

Meski levelnya latpres, even ini mendapat support dari Ebod Jaya. Kemasannya terjangkau, namun tetap menarik. Tiket Kelas EB-Odjoss hanya Rp 70.000, dengan hadiah juara 1 sebesar Rp 700.000. Sedangkan tiket di Kelas Jatijajar Rp 50.000, dengan hadiah juara 1 Rp 500.000.

Menurut Mardi, selain dihadiri kicaumania Magelang dan sekitarnya, peserta dari berbagai daerah bakal datang juga, antara lain dari Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Ambarawa, dan Jogja (termasuk Arif Yudi).

Wagean Special ini akan menjadi ujian bagi Lambada, apakah dia mampu kembali bersaing dengan gaco-gaco dari berbagai daerah, dan bermain di luar kota pula. Kalau Lambada dapat melewati ujian tersebut, Arif Yudi siap menurunkannya ke even-even yang lebih besar lagi. (Waca)

Omah Kenari Jogja
Arif Yudi (2 dari kiri) dan kru Omah Kenari Jogja

—-

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.