Kacer Adipati hattrick di Anniversary Black Jazz

Kacer Adipati milik YY Arema dari Malang kembali menunjukkan keangkerannya. Alhasil, tiga kelas kacer yang digelar dalam even Anniversary Black Jazz 99 di Water Park Ponorogo, Minggu (22/12) disikat habis oleh gacoan ini. Apabila penampilannya bisa stabil seperti ini, YY sangat yakin Adipati mampu berbicara banyak dalam sejumlah even akbar berikutnya, mulai dari Gebyar IKPBS Solo (29/12), HUT Ke-41 PDI Perjuangan di Gondang Sragen (12/1), hingga Valentine PBI di Jogja (16/2).

YY Arema dan Kacer Adipati
YY Arema: Kacer Adipati kembali meraih hattrick.

—–

Selain Adipati, kacer lain yang tak kalah mengkilap adalah Bandit Alonzo milik Mr Gaper Klaten. Meski hanya meraih posisi runner-up, Bandit juga mendapat bendera A. Itu berarti selisih nilai dari Adipati sesungguhnya tipis-tipis saja.

“Bandit Alonzo selama ini aktif turun di Sumatera, termasuk di Liga Sumatera,” kata Mr Gaper, yang kali ini mengibarkan Duta Kapolres Magetan. Rencananya, Kapolres Magetan Cup akan digelar akhir Februari 2014, sebagai bagian dari seri Lomba Jalaratu. Seri perdana Jalaratu akan berlangsung di Jumilah Park Madiun, Minggu, tanggal 5 Januari 2014.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mr Graper dan kacer Bandit Alonzo
Mr Graper (2 kiri) bersama rekan dan kacer Bandit Alonzo.

—-

Networking Agus Black Jazz dan kawan-kawan dengan para kicaumania dari Solo Raya dan wilayah Jogja ikut membantu kesuksesan gelaran Anniversary Black Jazz 99 Ponorogo.

Puluhan pemain dari berbagai kota pun tampil di sini, bahkan sebagian moncer. Misalnya cendet Alexis milik Anas Naswa (Jogja), murai batu Joker milik Joker Jatim, dan cucak hijau Brutal milik Mr Pujo.

Joker, yang baru selesai mabung, sebelumnya juga mencuri juara 1 di Grebeg Suro. Burung ini menjuarai dua kelas yang dibuka panitia, yaitu Executive dan Bintang.

Murai batu Joker
Murai batu Joker in action, lalu double winner.

—-

Selain nama-nama di atas, sejumlah peserta datang dari berbagai kota, mulai dari pesisir utara seperti Jepara, Kudus, Semarang, Salatiga, Boyolali, Jogja, Solo, dan Wonogiri. Untuk wilayah timur antara lain Malang, Banyuwangi, Madiun, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan sekitaranya.

Dua kelas lovebird hampir terisi penuh. Penampilan luar biasa diperagakan Barong milik Wahyu WS BF dari Jogja.  Barong dengan suara super panjangnya memang sering membawakannya berkali-kali. Tidak heran jika Barong sering meraih kemenangan.

Lovebird Barong
Lovebird Barong juara 1 dan juara 2.

—-

Dalam even ini, Barong nyaris meraih double winner. Sayang, pada penampilan kedua, Barong terlambat bekerja dan harus puas di peringkat 2. Padahal sehari sebelumnya, Sabtu (21/12,) Barong sudah turun di even lain yang juga dimenanginya. “Setelannya memang begitu. Kalau Minggu mau lomba, maka Sabtu harus dipanaskan terlebih dulu,” kata Wahyu.

Ciblek Tegar milik Budi Graha (Semarang), yang sehari-hari dirawat Kotak, tampil sebagai  yang terbaik di kelasnya. Sehari sebelumnya, burung ini juga menjuarai lomba di Pasar Burung Karimata Semarang.

Agus Black Jazz menjelaskan, sejak semula kontes Anniversary Black Jazz 99 sudah diniatkan sebagai aksi sosial. Jadi, seluruh hasil lomba disumbangkan untuk kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, lomba berjalan sukses. Seluruh teknis pelaksanaan lomba memang kita percayakan sepenuhnya kepada Mr Maryanto, yang sebelumnya juga sukses menggelar Grebeg Suro,” kata Aguz.

Wakil Bupati Ponorogo Hj Yuni Widyaningsih SH MSi pun hadir dan berkenanmembuka lomba. Di sela-sela acara, dilakukan pembagian bingkisan dan santunan untuk anak yatim piatu. (Waca)

Agus BJazz dan Wakil Bupati Ponorogo
Agus BJazz dan Wakil Bupati Ponorogo (berjilbab) berbagi keceriaan bersama anak yatim.

—-

GALERI GAMBAR  <<<      >>>  HASIL LOMBA

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Kacer d rmh gacor d trek 4 kacer mau ngobra ga mbgong, seting harin 5/5 jankrk, knapa d lomb sdah 2 x kacer ga ada maennya sama se x mbgong s ngga, hanya naek trun tangkringan ja knapa ya om mohn solusinya

    • Salah satu karakter kacer suka ‘menipu’ saat gandeng dengan 4-5 burung mau performance maksimal namun saat latber dengan banyak burung malah diam dan loncat-loncat, kemungkinan masih belum terbiasa dengan keramaian serta diketemukan dengan banyak burung. Sering dilatih dan perhatikan rawatan jelang latber.

Komentar ditutup.