Obit BC dan Mr Said BH juara umum Reagan Cup

Obit BC tampil sebagai juara umum bird club (BC) dalam Lomba Burung Berkicau Reagan Cup di Jambi, Minggu (29/12) ini. Adapun juara umum single fighter (SF) diraih Mr Said BH dari BH SF. Dua burung berhasil meraih kemenangan ganda (double winner), yaitu kenari Kancil milik Mr Asen dan serindit Cebret milik Auz NBC, keduanya dari Nusantara BC.

Reagan Cup Jambi
Suasana lomba di kelas kacer. Semua peserta tetap di luar garis pembatas.

—-

Even yang diketuai Arun, dengan ketua pelaksana Suherman, ini berlangsung meriah dan tertib. Meski sebagian peserta dan penonton masih berteriak saat lomba berjalan, semuanya menaati peraturan agar berada di luar garis pembatas.

“Selain semuanya berada di luar garis pembatas, juga tidak ada satupun protes atau komplain dari peserta terhadap pelaksanaan penjurian dan hasil lomba,” kata Om Suherman.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Obit BC memang mendominasi beberapa kelas. Dua dari tiga kelas murai batu dimenangi Obit BC. Murai batu Racun milik Ahua sukses menjuarai kelas paling bergengsi, Mega Bintang. Lantas murai batu Bintang milik Mr Axl juga memenangi Kelas Bintang.

Obit BC Jambi
Obit BC tampil sebagai juara umum bird club.

—–

Hanya Kelas Sejati yang gagal dimenangi Obit BC. Kelas ini dijuarai Ucok, gaco milik Jhony Huang (BF Team) yang dalam beberapa bulan terakhir sering memenangi lomba.

Akia alias Herjohan, yang lama tidak turun lapangan, hari ini datang ke arena membawa pelapis Happy Birthday, yaitu Tanaka. Gaco ini hanya sekali ditampilkan, yaitu Kelas Mega Bintang, dan berhasil menjadi juara kedua. Juara ketiga diraih Panglima milik Yongka, yang pernah menjuarai beberapa seri Liga Sumatera 2013.

Akia alias Herjohan
Akia bersiap menggantang MB Tanaka, yang akhirnya juara 2.

—-

Obit BC juga sukses menjuarai beberapa kelas lain, misalnya lovebird Laura milik Endka dan dua gaco kapas tembak, yaitu Messy milik Dedy JB (juara 1 Kelas Sejati) serta Propokator milik Herry S di Kelas Umum.

Mr Said BH sukses mengantar sejumlah gaconya moncer di beberapa kelas, meski kali ini tidak mengoleksi gelar juara 1. Kacer Tikus, misalnya, tiga kali moncer masing-masing dua kali runner-up dan juara 5.

Mr Said BH
Mr Saiid BH (tengah), juara umum single fighter.

—-

Di kelas utama, Mega Bintang, Tikus harus mengakui ketangguhan kacer Bajing Ireng milik Zoel Bakung, yang pernah menjuarai kelas bergengsi dalam BnR Award 2013 di Cibubur, Maret lalu.

Om Said juga menurunkan dua kapas tembaknya, Bathosay dan CR-7, yang masing-masing juara 3 dan juara 4 Kelas Bintang. Cililin Bandit dan cucak hijau Siginjai juga moncer di urutan kedua dan keempat.

Belum lagi serindit andalannya, Top Speed, yang dua kali meraih juara kedua. Kali ini, Top Speed harus mengakui ketangguhan musuh bebuyutannya, serindit Cebret milik Auz dari Nusantara BC.

Dalam berbagai even, kedua serindit ini selalu berada di posisi dua teratas, dan Top Speed lebih sering menjadi juara 1. Namun, inilah lomba dan itulah burung. Terkadang hari ini musuh lebih fit, sehingga mampu melakukan revans.

Cebret berhasil meraih double winner, masing-masing di Kelas Bintang dan Sejati. Nusantara BC juga berjaya di kelas kenari. Dua kelas yang dibuka panitia, semuanya dimenang kenari Kancil milik Mr Asen. Gaco ini dua kali memaksa Lenjeh, kenari milik Edho B, berada di posisi runner-up.

Di akhir lomba, Om Arun selaku ketua panitia lomba mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicaumania yang hadir dan turut mendukung gelaran Reagan Cup. “Apabila ada kesalahan kata dan tindakan, kami mohon maaf,” ujarnya. (Kelana Lana)

Reagan Cup Jambi
Ketua Pelaksana Suherman (kiri) bersama pemenang murai batu kelas utama.

—-

Reagan Cup Jambi
Ketua Panitia Arun (kiri) dan para pemenang kacer kelas utama.

—-

Reagan Cup Jambi
Pakdo (kiri) serahkan hadiah juara umum kepada Obit BC, diwakili Mr Axl.

—-

Hasil lomba Reagan Cup (klik di sini)

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.