Audio & video kenari Kancil, juara Reagan Cup Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Seperti diberitakan sebelumnya, kenari Kancil secara meyakinkan meraih kemenangan ganda (double winner) dalam Lomba Burung Berkicau Reagan Cup di Jambi, Minggu (29/12). Gaco besutan Mr Asen dari Nusantara BC ini berhasil menjuarai dua kelas sekaligus, yaitu Standar Sejati dan Standar Umum. Prestasi Kancil ini membuat Om Asen makin optimis menghadapi berbagai even di tahun 2014. Berikut ini audio dan video kenari Kancil, sekadar untuk bahan referensi bagi sobat kenarimania lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Kancil
Kenari Kancil milik Mr Asen dari Nusantara BC Jambi.

—–

Menurut Om Asen, di luar performa suara, ada hal lain yang disukainya dari kenari Kancil, yaitu goyangan kepalanya saat lomba. Sayangnya, dalam video kali ini, goyangan kepalanya tidak terlalu menonjol. Sebab, burung direkam dalam kondisi tidak dipancing dengan kenari lain.

“Kalau sudah ketemu lawan, apalagi jika lawannya banyak seperti dalam Reagan Cup, kepala Kancil terus aktif bergoyang ke kiri dan ke kanan. Hal itu dilakukan sejak digantang hingga akhir lomba, sambil terus mengeluarkan lagu standar dengan cengkok merdu dan irama yang bervariasi,” kata Om Asen.

Meski kerap menggoyangkan kepala ke kiri dan kanan, kedua kaki Kancil selama lomba tetap anteng di atas tangkringan. Kalau pun membalikkan tubuh hingga 180 derajat, itu dilakukan dalam kondisi tetap berkicau. Jadi gaya membaliknya sangat cepat dan tak mengganggu kerja burung.

“Terus terang, saya suka sekali dengan Kancil karena gayanya yang atraktif,” tambah Asen. Boleh jadi pula, gayanya saat berlomba inilah yang menjadi nilai tambah bagi Kancil di mata para juri.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mr Asen - Nusantara BC Jambi
Mr Asen (2 dari kanan) usai memenangi Reagan Cup di Jambi, Minggu (29/12).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Video kenari Kancil

Berikut ini video kenari Kancil, yang di rekam di teras rumah (bukan di lapangan) dan dalam kondisi sendirian atau tanpa lawan untuk memancingnya bunyi. (Kelana Lana)

—-

Audio kenari Kancil

—-

Download Video & Audio Kenari Kancil

—-

Semoga bermanfaat.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.