LRJ Seri IX: Naga Hitam kuasai kelas kenari

Tim Naga Hitam pimpinan Yogi mendominasi kelas kenari dalam even Liga Ronggolawe Jabodetabek (LRJ) Seri IX di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (5/1). Dua gaco koleksi Yogi, Lontong dan Mawar Hitam, sukses menjadi juara 1 dan 2 Kelas Standar EB-Odjoss. Di Kelas Ebod Vit, giliran Mawar Hitam menjadi juara 1, dan Lontong di urutan ketiga.

Naga Hitam Team
Naga Hitam Team kembali mendominasi kelas kenari.

—-

Kemenangan dua gaco ini membuktikan koleksi Om Yogi masih yang terbaik di wilayah Jabodetabek. Bahkan gaco ketiganya, Mahadewi, juga masuk daftar juara meski berada di urutan keenam.

Di Kelas Ebod Vit, Mawar Hitam dan Lontong mengunci kenari jawara Yellow Topaz milik Steven dari D’Batoe Team. Burung yang sebenarnya langganan juara itu harus puas jadi runner-up.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Mawar Hitam
Kenari Mawar Hitam: Juara  1 dan juara 2.
Kenari Yellow Topaz
Yellow Topaz: Juara 2, dikepung Mawar Hitam dan Lontong.

—-

Kelas murai batu, yang terdiri atas empat sesi, berlangsung ketat dan tak seekor burung yang mampu meraih kemenangan lebih dari satu kelas.

Yang cukup mendapat perhatian adalah Super Star. Gaco anyar milik Endri (Depok) ini berhasil menjuarai sesi pertama, Kelas Ebod Vit A. Begitu digantang, Super Star langsung tampil memukau dengan variasi materi lagu yang nyaris sempurna.

Murai batu Super Star
Murai batu Super Star: Tampil perdana langsung juara.

—-

“Burung baru, belum lama berada di tangan saya. Bahkan ini merupakan even pertama Super Star sejak saya rawat,”jelas Endri.

LB Mata Dewa kokoh di puncak klasemen

Lovebird Mata Dewa milik Ardhy (Happard BC) makin kokoh di puncak klasemen, serta hampir dapat dipastikan menjadi lovebird terbaik dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek yang tinggal menyisakan tiga seri.

Lovebird Mata Dewa
Mata Dewa hampir bisa dipastikan menjadi lovebird terbaik.

—-

Dalam Seri IX, Mata Dewa berhasil moncer tiga kali, masing-masing juara 1, juara 2, dan juara 3, sehingga memperoleh tambahan 240 poin (100 + 80 + 60). Dengan akumulasi 1.320 poin, gaco ini hampir mustahil terkejar lawan-lawannya. Sebab peringkat kedua, Anggun milik H Mahfudi (Free York BC), baru mengoleksi 480 poin.

Posisi Anggun bahkan mulai terancam Golden Boy, burung milik Jaya, Bayu dan Rijal dari JBF. Golden Boy bahkan sukses menjuarai kelas utama, Ronggolawe, mengalahkan Mata Dewa yang harus puas menjadi runner-up.

Lovebird Golden Boy
Lovebird Golden Boy juara di kelas paling bergengsi.

—–

Kacer Bintang Sektor, besutan Bintang Cakra, juga terus memimpin klasemen sementara dengan 1.440 poin. Pada Seri IX, Bintang Sektor menambah poin hasil sekali juara 1 dan juara 2.

Urutan kedua dan ketiga klasemen sementara kacer masing-masing ditempati Lobster milik Prapto (Bekasi) dengan perolehan 900 poin, serta Syekh Jatayu milik Alfin Anwari (Cijantung) yang mengoleksi 600 poin.

Di kelas cucak hijau, Halimun milik Pakde dari Sodong is The Best makin melejit, setelah hari itu meraih gelar juara pertama dan kelima. Halimun masih memimpin di peringkat pertama dengan total poin 1.100, jauh meninggalkan Mr Granat milik Bobby KCI yang hari itu absen dan baru mengoleksi 680 poin.

Klasemen sementara kelas murai batu juga belum berubah. Tetapi dua burung peringkat  atas terkena penalti -100 dan -80 karena absen. Pimpinan klasemen, Turkey milik Cokie (Free York BC) terkena penalti -100, sehingga poinnya berkurang menjadi 700. Demikian pula peringkat kedua, Pachinko milik Desly (Kartu SF Depok), dikurangi -80 poin sehingga akumulasi poinnya menjadi 440.

Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri IX yang diketuai Herman diikuti sekitar 750 peserta. Secara umum, even berjalan lancar dan sukses. “Setiap Minggu, kami rutin menggelar latber atau latpres di lapangan ini,” jelas Herman. (d’one)

Panitia Liga Ronggolawe Seri IX
Panitia Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri IX, Mampang, Jakarta.

—-

Jadwal lanjutan Liga Ronggolawe Jabodetabek :

  • Seri 10: Minggu, 12 Januari 2014, di JGC Cakung.
  • Seri 11: Minggu, 19 Januari 2014: di KMC Cipulir Jakarta Selatan.
  • Seri 12/Penutup: Minggu, 26 Januari 2014, di Brigif 202 Tajimalela, Bekasi.

—-

Hasil Lomba   l   Klasemen Sementara   l   Galeri Gambar

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.