Lima audio bajing untuk masteran burung berkicau

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Untuk memenuhi permintaan Om Dani, yang membutuhkan suara bajing, berikut ini kumpulan audio bajing / squirrel. Jujur saja, Om Kicau juga baru nyadar, ternyata suara binatang pengerat ini cukup merdu, bervariasi, dan dapat dijadikan masteran untuk aneka jenis burung kicauan. Inilah indahnya berbagi. Terkadang permintaan pembaca membuat Om Kicau bisa belajar dan terus belajar lagi. Ada lima audio / suara bajing yang akan dibagikan Om Kicau kali ini. Silakan dengar dan sedot !

Bajing kerdil dataran rendah
Bajing kerdil dataran rendah (Exilisciurus exilis).

Bajing / squirrel merupakan mamalia pengerat dari ordo Rodentia dan keluarga Sciuridae. Selama ini banyak yang menganggap bajing itu identik dengan tupai, padahal keduanya berbeda. Bahkan dalam taksonomi pun, tupai atau treeshrew berada dalam keluarga berbeda. Sebagian berasal dari keluarga Tupaiidae, dan sebagian lagi dari keluarga Ptilocercidae.

Di alam liar, keduanya juga berbeda dalam kebiasaan mencari makanan. Sebagai binatang pengerat, bajing suka menggerogoti buah-buahan. Mereka juga memakan biji-bijian dan kacang-kacangan. Hal ini berbeda dari tupai yang merupakan hewan pemakan serangga.

Karena kebiasaan makan tersebut, bajing sering menggangu para petani buah atau pemilik tanaman / perkebunan kelapa. Itu sebabnya, bajing dianggap binatang hama, pengganggu, perusak. Mungkin karena dianggap sering mengganggu dan merusak, maka manusia yang berperilaku serupa acapkali disebut sebagai…. (isilah titik-titik tersebut, he.. he…).

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Dalam permintaannya, Om Dani menghendaki suara bajing dengan bunyi “cliling”. Suara ini biasanya dari jenis bajing kecil. Di Indonesia memang ada beberapa spesies bajing kecil, istilah tepatnya bajing kerdil, antara lain:

  • Bajing kerdil dataran rendah (Exilisciurus exilis): Habitat di Kalimantan.
  • Bajing kerdil telinga hitam (Nannosciurus melanotis): Habitat di Jawa dan Kalimantan.
  • Bajing kerdil telinga kuncung (Exilisciurus whiteheady): Habitat di Kalimantan.

Di seluruh dunia terdapat 278 spesies bajing dari 51 genus / marga. Dari jumlah tersebut, 30 spesies di antaranya terdapat di Indonesia, termasuk tiga spesies bajing kerdil tersebut.

Aneka suara bajing untuk masteran

Berikut ini lima audio bajing / squirrel, semoga sesuai dengan permintaan Om Dani, dan bisa dipakai sobat kicaumania lainnya sebagai masteran alternatif untuk burung kicauan di rumah.

  • Suara bajing variasi 1
  • Suara bajing variasi 2
  • Suara bajing variasi 3
  • Suara bajing variasi 4
  • Suara bajing variasi 5

Bagi yang ingin mengunduh, silakan klik link di bawah ini:

Kumpulan Audio Bajing

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

8 Comments

  1. Om itu suara’y bajing udah agak mendekati dikit v lam ada yg suara’y clilililing clilililing gt om,
    pokok’y bajing warna coklat yg hidup d dataran tinggi pegunungan, hidup’y d sekitar pohon bambu,
    makasih om kicau,
    😉

    • Yang masih eksis Latber Pasar Burung Ngebong, setiap Jumat mulai 14.00, di halaman parkir pasar tersebut. Lovebird Liontin milik Om Puguh Mojosongo, yang kini makin moncer, juga mengawalinya dari Latber Pasar Ngebong. Monggo ke tekape…

    • Hayo mau minta apa lagi? Kayaknya semua sudah terpenuhi, wong “suwon” tak hitung sudah puluhan kali, hie. he.. he…

    • Latber Mpu Tantular digelar setiap Minggu di gantangan sebelah Jembatan Buduran Sidoarjo. Silakan dicoba Minggu (26/1) lusa.

      Kalau Permata BC setiap Sabtu. Khusus akhir bulan, jadi Sabtu (25/1) besok, digelar latpres dengan tiket Rp 30 ribu dan Rp 40.000.

      Ada lagi GTC, setiap Minggu, di Geluran Trade Center, Taman, Sidoarjo. Tiket 20, 30, 40, 60.

      Yang baru dibuka adalah Legend Bird Club, setiap Minggu di Pazkul 1 Perum Kahuripan Nirwana (silakan kontak Om Ir Heroe KS: 0821 3114 0990).

      Monggo pilih yang mana. Syukur ada yang mau menambahkan.

Komentar ditutup.