Marene Cup 1: Kali pertama kelas MB ring di Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tekad sejumlah event organizer (EO) lomba burung dan sebagian kicaumania di Indonesia agar tahun 2014 lebih memperhatikan burung hasil penangkaran / breeding mulai bersambut di berbagai daerah, termasuk di wilayah Jambi. Dalam Lomba Burung Berkicau Marene Cup 1 di Jambi, Minggu, 2 Februari 2014, panitia membuka kelas murai batu (MB) ring. Ini merupakan kali pertama kelas MB ring diadakan di Jambi, kendati kelas ini sudah sering digelar di Jabodetabek atau dalam even besar seperti Piala Raja, Valentine Jogja, dan Pakde Karwo Cup.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Adi Pirang
Adi Pirang
Ketua Pelaksana Lomba

Menurut Ketua Pelaksana Lomba, Adi Pirang, even Marene Cup 1 akan digelar di Perumahan Marene Village, Simpang Taman Aci, Kota Jambi, mulai pukul 10.00.

“Secara keseluruhan, dalam Marene Cup 1 nanti akan ada 19 sesi, yang terbagi dalam empat kelas, yaitu Mega Bintang, Bintang, Sejati, dan Favorit. Murai batu ring masuk dalam Kelas Favorit, dengan tiket hanya seratus ribu rupiah,” ujar Adi Pirang.

Upaya penangkaran burung di Jambi belakangan ini makin berkembang, terutama untuk murai batu, kacer, lovebird, dan kenari. Karena itu, diharapkan nantinya akan dibuka pula kelas kacer ring.

Adapun lovebird dan kenari memang bukan burung lokal, sehingga mayoritas burung yang turun di arena lomba adalah hasil penangkaran, atau burung impor yang juga hasil breeding di mancanegara.

Berikut ini harga tiket, hadiah untuk juara pertama, dan jenis burung yang dilombakan pada masing-masing kelas dalam even Marene Cup 1:

  • Kelas Mega Bintang: Tiket Rp 200.000 – hadiah juara 1 Rp 3 juta (jenis burung murai batu dan kacer).
  • Kelas Bintang: Tiket Rp 150.000 – hadiah juara 1 Rp 1,5 juta (murai batu, kacer, lovebird, dan kapas tembak).
  • Kelas Sejati: Tiket Rp 100.000 – hadiah juara 1 Rp 1 juta (murai batu, kacer, lovebird, kapas tembak, kenari standar, cucak hijau, dan serindit).
  • Kelas Favorit: Tiket Rp 100.000 – hadiah juara 1 Rp 1 juta (murai batu, murai batu ring, kacer, serindit, ciblek, cililin).

Dalam even kali ini, Zoel Bakung dipercaya menjadi ketua panitia lomba, adapun M Buheri sebagai penanggung jawab. Even ini didukung Perumahan Marene Village (PT Global Pasifik Sentosa).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sobat kicaumania yang mengikuti lomba boleh membawa keluarga / anak-anak, yang bisa berenang gratis di area swimming poll perumahan tersebut.  Asyik kan? (Kelana Lana)

Brosur Lomba Burung Marene Cup 1 Jambi
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.