Kicuit, kerabat dekat burung apung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

3. Burung kicuit hutan (Dendronanthus indicus)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kicuit hutan
Burung kicuit hutan (Dendronanthus indicus).

Burung kicuit hutan / forest wagtail (Dendronanthus indicus) berukuran sedang (sekitar 17 cm). Warna tubuh didominasi coeklat dan hitam-putih, dengan alis putih, dan sayap yang berpola hitam-putih.

Sama seperti kicuit batu, spesies ini juga termasuk burung migran yang berkembang biak di kawasan Siberia, serta wilayah selatan China dan Jepang.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pada musim dingin, mereka akan bermigrasi hingga ke Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, destinasi migrasinya terbatas hanya di Sumatera dan Jawa. Jarang sekali ditemukan di Kalimantan.

Seperti halnya kicuit batu, burung kicuit hutan kalau berjalan seringkali menggoyangan ekor panjangnya bak peragawati sedang lenggak-lenggok di atas catwalk.

Suara burung kicuit hutan

Berikut ini suara burung kicuit hutan, yang terdengar lebih nyaring daripada kicuit batu, dengan suara yang diulang-ulang.

Download

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua spesies kicuit lainnya:

Kicuit batu  l  Kicuit kerbau

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.