Valentine: Tips menukar tiket & berburu tiket cancel

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Anda sudah memesan tiket Valentine Day dan sudah menyelesaikan proses administrasinya? Di atas kertas, tiket Anda sudah aman. Namun, kalau tidak teliti atau belum meneruskan langkah berikutnya secara benar, tentu bisa berisiko juga. Berikut ini tips menukar tiket bagi calon peserta lomba burung berkicau Valentine Day di Jogja, Minggu (16/2) mendatang. Di bagian akhir halaman ini, ada tips soal berburu tiket cancel bagi kicaumania yang belum kebagian tiket.

Tips menukar tiket Valentine Day

feat valentine day 2014Di bawah ini langkah-langkah untuk mempermudah Anda dalam proses penukaran tiket:

  1. Pastikan nomor pesanan Anda. Bisa dicek di omkicau.com, atau di tempat penukaran tiket.
  2. Apabila melakukan pesanan lebih dari sekali, misalnya ada tambahan, biasanya akan dibuat nomor pesanan baru. Hal ini bisa dikonfirmasi ulang kepada Mr Yosi agar tidak ada tiket yang tercecer.
  3. Jangan lupa bawa setruk bukti transfer untuk ditunjukkan ke panitia. Bila membayar melalui M-Banking, sebaiknya minta print-out ke petugas bank bersangkutan, untuk mempermudah validasi. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kalau hanya menunjukkan SMS bukti transfer, panitia kesulitan melakukan validasi, sehingga urusan menjadi sedikit ribet.
  4. Nanti yang diserahkan panitia pertama kali kepada Anda adalah kupon. Jadi, jangan langsung pergi. Pengalaman sebelumnya, ada peserta baru mendapat kupon langsung pergi. Pada hari lomba, ia belum pegang tiket. Saat kupon mau ditukar, tiket terlanjur dijual karena dianggap tiket sisa yang tidak diambil pemiliknya. Nah, kasus ini jangan terulang pada Anda.
  5. Saat menukar tiket, pastikan antara yang tertulis dalam kupon (kelas dan jenis burung) tidak tertukar dengan tiket lain. Tukarkan satu-persatu, apabila kondisi sedang ramai. Sebaiknya menunggu kondisi tenang, sehingga tidak berebut dengan peserta lain. Menukar tiket sambil berebut berpotensi besar untuk keliru atau tertukar.
  6. Apabila karena satu dan lain hal tidak bisa datang ke penukaran tiket pada Sabtu (sore s/d malam), konfirmasikan kepada panitia. Anda bisa minta tolong untuk diambilkan kupon dan sekalian ditukarkan dengan tiketnya. Jadi pada Minggu pagi, saat ambil sudah tidak menukar kupon ke tiket lagi, tapi sudah dalam bentuk tiket yang masih tertutup (belum tahu nomor gantangannya). Pastikan betul-betul tiket pesanan aman dan tidak dibongkar untuk dijual ke peserta lain.

Tips berburu tiket cancel Valentine Day

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Mr Yosi
Mr Yosi: Bagian tiketing

Apabila saat ini Anda belum dapat kepastian tiketnya, bukan berarti peluang sudah tertutup. Sebab, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, selalu ada peserta yang melakukan cancel tiket pesanannya.

Karena itu, sebaiknya Anda tetap berangkat dan bisa mengikuti tips di bawah ini untuk mendapatkan tiket cancel:

  1. Datang ke bagian penukaran tiket di Apartemen Sejahtera Jogja, Jalan Pringgodani 22 Demangan, pada hari Sabtu (15/2) mulai pukul 16.00 hingga 19.00.
  2. Silakan datang ke meja khusus yang melayani pembelian langsung atau bagian cancel.
  3. Sampaikan tiket yang Anda cari. Jika kebetulan masih ada akan langgsung diserahkan dalam bentuk kupon, kemudian Anda akan menukarkan sendiri tiketnya.
  4. Kalau belum ada cancel, nama Anda akan dicatat dalam daftar tunggu. Silakan stand by di tempat yang sudah disediakan, tidak jauh dari meja cancel. Begitu ada, nama Anda langsung dipanggil.
  5. Bila sampai Sabtu malam tetap belum kebagian, jangan panik. Masih ada Minggu pagi. Anda bisa datang lebih awal, misalnya pukul 08.00 di lokasi lomba, Taman Pemkab Pemda Sleman di kawasan Denggung. Segera merapat ke bagian tiketing, dan sampaikan tiket yang dicari. Jika kebetulan ada stok, langsung dilayani. Jika belum ada, jangan jauh-jauh dari tempat itu.
  6. Ketika ada tiket cancel, orang-orang yang sudah mendaftar akan dipanggil terlebih dulu lewat pengeras suara. Pastikan Anda tidak jauh-jauh dari tempat tiketing.
  7. Terkadang cancel dilakukan terlalu mepet / menjelang sesi dimulai. Karena itu, jangan patah semangat kalau belum mendapatkan tiket cancel sampai beberapa sesi dimulai. Bahkan bila di sesi pertama belum kebagian, mungkin masih ada cancel di sesi berikutnya.
  8. Terkadang karena di sesi pertama burung tidak fit, peserta pun membatalkan tiket alias tidak turun di sesi berikutnya. Kadang ada juga peserta yang kagol (kecewa) karena merasa kurang terpantau, kemudian memilih mengembalikan tiket untuk sesi selanjutnya.
  9. Anda juga bisa minta tolong agar diumumkan melalui pengeras suara, “Dicari tiket kelas anu dan jenis burung anu. Bagi yang ingin melepas, silakan merapat ke meja siar.” Dengan cara ini, mungkin ada yang datang menawarkan tiket ke Anda, meski ada peluang meminta harga lebih mahal daripada harga tiket semestinya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.