Jagoan Solusindo menang beruntun di Papburi Solo dan Klaten

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Februari tahun ini menjadi bulan yang mengesankan bagi Om Likin dari Solusindo Canary Team (SCT) Klaten. Pasalnya, tiga pekan beruntun, jagonya selalu menang dalam even-even bergengsi. Dimulai dari kenari Raja Melody yang menjuarai HUT Ke-7 Papburi Solo (9/2) dan juara 2 Valentine Day Jogja (16/2), serta Dewa Asmara yang menjuarai Kelas Kenari Isian dalam kontes Papburi Klaten, Minggu, 23 Februari lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Raja Melody
Raja Melody juara di Papburi Solo dan Valentine Day Jogja.

Dalam kontes Papburi Solo, yang dihadiri sejumlah tokoh Papburi dari Solo, Klaten, dan Jogja, kenari Raja Melody sukses menjuarai Kelas Reguler dan juara 5 Kelas Olimpiade.

Kelas Olimpiade dimenangi Dugem milik Koko dari Klaten. Satu sesi lainnya, Kelas Kalitan, dimenangi gaco milik Haris (Sragen) bernama Amuba. Hasil lengkap kontes Papburi Solo bisa dilihat di sini.

Seminggu kemudian, Raja Melody tampil dalam even nasional Valentine Day di kawasan Denggung, yang merupakan Taman Pemkab Sleman. Saat itu, Raja Melody menjadi runner-up, kalah tipis dari Comando milik Fitri BKS (Samarinda).

Likin Solusindo
Likin: Maestro kenari isian.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Saat itu para pengamat menilai, dari sisi lagu, Raja Melody sebenarnya lebih unggul dari Commando. Tetapi Commando sedikit lebih rajin bunyi, dengan lagu standar cengkok yang dimainkannya secara halus. Kalau Raja Melody bisa tampil lebih rajin, atau lebih maksimal sedikit saja, daftar juara sangat mungkin berubah.

Berikut ini cuplikan aksi Raja Melody, ketika direkam Om Kicau di rumah Om Likin beberapa waktu yang lalu, sekadar menjadi referensi bagi penggemar kenari lainnya:

(download video di sini)

Juara di Papburi Klaten

Papburi Klaten
Suasana lomba kelas kenari di Papburi Klaten.

Ketika mengikuti kontes Papburi Klaten, Minggu (23/2) lalu, Om Likin mengistirahatkan Raja Melody. Kali ini dia datang membawa debutan, bernama Dewa Asmara. Jagoan yang masih imut ini ternyata berhasil meraih juara pertama di Kelas Kenari Isian.

Berbeda dari Papburi Solo, di Klaten tidak ada kelas reguler. Sebagai gantinya adalah kenari isian dan semi-isian.

Pembeda lainnya adalah kelas khusus Ring Papburi Klaten, yang terdiri atas kenari isian dan standar. Diharapkan pada lomba-lomba berikutnya, Kelas Ring Papburi bisa diperluas dengan membuka kelas kalitan dan semi-isian.

Kontes Papburi Klaten juga membuka kelas pleci yang diselenggarakan PCMI Klaten. Even ini digelar di luar lapangan, menggunakan juri yang berbeda dari lomba indoor.

Pemenang di kelas pleci adalah Scooby Doo, jagoan langganan juara milik Mr Ali dari PCMI Madiun.  Scooby Doo berhasil meraih double winner. Satu kelas pleci lainnya dimenangi Stupa, milik Agung Djuminten (Jogja) yang hari itu dikawal Tobil Proliman.

7th Years Unilimited Papburi Solo

Kontes Papburi Solo di Pendopo Danukusuman, Jalan Dewi Sartika No 38 Solo, 9 Februari lalu, terasa spesial. Sebab even bertajuk 7th Years Unlimited ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-7 Papburi Solo. Hadir pula sejumlah tokoh Papburi dari Solo, Jogja, dan Klaten.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Saat rehat, dilakukan seremonial pemotongan tumpeng oleh Ketua Papburi Solo Puguh Laropstar, yang kemudian dinikmati bersama-sama anggota dan kicaumania yang hadir. (Waca)

HUT Ke-7 Papburi Solo
Puguh (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ridho dari Papburi Jogja.
HUT Ke-7 Papburi Solo
Penyerahan tumpeng kepada Herry 2 Dewi dari Papburi Klaten.
HUT Ke-7 Papburi Solo
Lesehan bersama, menambah keakraban para anggota Papburi lintas-kota.

Hasil Lomba: Papburi Klaten  |  Papburi Solo

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.