Arif Wardoyo, produsen sangkar sekaligus agen murai batu prospek

Sudah lebih dari 10 tahun Ir Arif Wardoyo menjadi produsen sangkar kicauan. Produknya sampai saat ini masih diburu para kicaumania, mulai dari kalangan bawah hingga pemain mapan. Tetapi kini dia punya kesibukan tambahan sebagai agen murai batu, mulai burung setengah jadi hingga burung prospek. Apa yang membuat Om Arif tertarik menjadi agen murai batu?

Agen murai batu
Salah satu murai batu pilihan yang ada di bird shop Om Arif Wardoyo.

Permintaan konsumen terhadap murai batu di Jabodetabek memang meningkat pesat. Ini bisnis yang menggiurkan, sehingga banyak kicaumania yang tertarik menjadi penangkar, pedagang, hingga agen murai batu.

Sebagai agen, setiap pekan puluhan ekor murai batu di bird shop Om Arif ludes dipesan pelanggannya. Anda bisa menjumpai bird shop tersebut di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Lokasinya persis di sebelah SPBU Kramatjati, tidak jauh dari Carefour Kramatjati.

Jenis murai batu yang dijualnya cukup lengkap, mulai dari murai batu medan, murai batu jambi, murai batu lampung super, hingga murai borneo. “Pokoknya, pesanan apapun kami layani,“ kata lelaki yang bisnis utamanya di bidang kontraktor properti ini.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Arif Sangkar
Arif Sangkar sediakan aneka jenis murai batu prospek.

Banderol harganya pun beragam, mulai yang termurah Rp 800.000 hingga jutaan rupiah. Semua burung yang disediakannya sudah ngevoer, alias sudah makan voer, bukan bahan liar, tapi sudah rawatan pilihan.

“Bahkan sebagian di antaranya dalam kondisi siap lomba,” tambah Om Arif yang sudah 20 tahun lebih menekuni hobi burung kicauan ini.

Arif Sangkar Jakarta
Koleksi lain murai batu di bird shop Arif Sangkar.

Sangkar ukir harian dan lomba

Dengan kemampuan manajerial yang bagus, khususnya manajemen waktu dan job description, Om Arif bisa membagi waktu untuk menjalankan bisnis properti, perajin sangkar burung, hingga agen murai batu prospek.

Seperti diketahui, sangkar burung produksi Om Arif memiliki ciri khas ukiran, baik sangkar harian dengan harga terjangkau hingga ukiran mewah untuk harian dan lomba. Motif dan desain selalu up-to-date, sesuai dengan tuntutan dan selera pasar.

Produk yang laris-manis adalah sangkar ukir harian, dan banyak digunakan kicaumania kalangan menengah ke bawah. Pelayanan purnajual juga diberlakukan, termasuk melayani tukar-tambah sangkar. Ini yang membuat banyak pelanggan tak mau lari ke produk lain.

Tidak hanya menjual sangkar, Om Arif juga menerima jasa perbaikan serta pengecatan sangkar, termasuk menambah aksesoris lainnya. Bengkel kerjanya tidak jauh dari tokonya yang kerap jadi ajang kongkow kicaumania setempat.

Arif Wardoyo
Arif Wardoyo tetap eksis sebagai produsen sangkar.

Selain memproduksi sendiri, Om Arif juga membantu pemasaran sejumlah perajin sangkar dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Solo, Garut, hingga Malang yang dikenal sebagai sentra perajin sangkar burung. (d’one)

Om Arif Sangkar

( HP 0815 1366 7678 / 0813 9822 4789 / Pin BB 25BAFD7B)

Jalan Raya Bogor (sebelah SPBU Kramatjati / RS Polri Kramatjati), Jakarta Timur

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.