Pernikahan tertunda akibat burung hantu gagal membawa cincin kawin

Burung hantu, khususnya jenis barn owl (Tyto alba) memang dapat dilatih untuk menjalankan berbagai perintah. Misalnya mengantar surat, seperti pernah ditulis Om Kicau di sini. Burung hantu juga mampu membawa cincin kawin kepada pasangan pengantin. Hal inilah yang didesain dalam pernikahan Sonia Cadman (46) – Andrew Mettle (49) di Gereja Holy Cross Sherston, Wiltshire, Inggris, sebagaimana diberitakan BBC, Senin (16/9). Tetapi semua rencana berantakan, karena barn owl bernama Darcy tertidur di sudut langit-langit gereja. He.. he.. he.., aneh dan unik !

Burung hantu Darcy
Darcy, burung hantu terlatih milik Phil Voller, gagal menjalankan tugas.

Kejadian ini bermula dari ibu Sonia yang ingin memberikan kejutan kepada calon menantunya. Suatu ketika, dia melihat sebuah situs yang menawarkan jasa burung hantu sebagai pembawa cincin kawin saat acara pernikahan. Burung hantu yang ditawarkan itu bernama Darcy, milik Phil Voller,

Dalam promosinya, Phil Voller mengatakan, Darcy merupakan burung yang sudah sangat terlatih dan tahu isyarat tangan. “Pernikahan di gereja pasti akan menjadi istimewa ketika burung hantu terbang di atas tamu undangan, di mana cincin kawin tersemat pada kaki burung melalui pita,” kata Voller.

Selanjutnya, burung hantu akan menukik ke altar, di hadapan kedua mempelai. Dan, saat itulah pita bisa dibuka, sehingga cincin dapat diambil oleh pengantin pria untuk disematkan ke jari pengantin perempuan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Promosi itulah yang membuat ibu Sonia kepincut, apalagi dia tahu kalau burung hantu bisa dilatih. Kemudian dia mendiskusikannya dengan anaknya dan juga Pendeta Chris Bryan yang bakal memberkati pernikahan tersebut.

Dalam praktiknya, Darcy memang terbang di atas tamu undangan. Namun dia tak menukik ke altar, melainkan terus terbang ke sudut langit-langit gereja. Berbagai upaya dilakukan sang pemilik untuk membujuk burung agar mau turun, namun tetap saja gagal.

Burung hantu Darcy
Darcy tertidut 1 jam di sudut langit-langit gereja.
Burung hantu Darcy
Foto Darcy sedang tidur, dan mengabaikan cincin kawin di kakinya.

Untungnya, ibu Sonia dan Pendeta Chris Bryan sudah menyiapkan Rencana B, yang bakal dijalankan jika rencana awal gagal. Ya, rupanya ibu Sonia sudah menyiapkan cincin cadangan, sehingga Rencana A batal dijalankan, karena waktu pemberkatan sudah molor 15 menit.

Rupanya, burung hantu tetap berada di sudut langit-langit selama satu jam, dan dalam kondisi tidur. Entah apa yang membuat burung terlatih ini tertidur.

“Meski rencana awal gagal, kami semua tertawa melihat pemandangan itu. Mengapa Darcy sampai tertidur? Entahlah, mungkin dia berfikir, ini adalah sebuah gudang yang nyaman untuk beristirahat,” kata Pendeta Bryan.

Sonia, ibu dengan dua anak, juga berfikir positif mengenai kegagalan burung hantu membawa cincin kawin. Meski gagal, dia tetap gembira. “Suasana pernikahan yang biasanya tegang malah bisa lebih santai. Semua tamu undangan tertawa melihat pemandangan ini, sehingga suasana tidak tegang,” ujarnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.