Petir sambar Latber PKMT Tonjong, Kab Bogor, 1 peserta meninggal dunia, 5 orang luka bakar

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Duka menyelimuti kicau mania Tonjong, setelah petir menyambar lokasi latber PKMT Tonjong yang penuh dengan peserta. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan lima orang lainnya mengalami luka bakar parah, dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Atang Sanjaya, Bogor.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber PKMT diterjang petir
Ilustrasi latber

Musibah tersebut terjadi pada Rabu (19/3) sore, ketika itu gelaran lomba masih berlangsung saat cuaca tiba-tiba mendung sekitar pukul 15:30 WIB dan petir langsung menyambar mereka. Pada awalnya latber yang digelar di Rt 2/4 kp Tonjong, Kecamatan Tajur Halang,  Kabupaten Bogor berjalan seperti biasa, tanpa ada tanda-tanda akan turun hujan deras.

Johan (26) peserta dari Batavia SF, warga Rt 02/10, Desa Kali Suren, Bojonggede, langsung meninggal di tempat, ketika petir menyambar. Lima orang lainnya, yaitu, Jaya (16), Agus (39), Eris (32) dan Jihan (4) selamat, meski mendapat luka bakar hampir 50 % dan harus mendapatkan rawatan intensif di Rumah Sakit AURI Atang Sanjaya, Bogor.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latberan yang rutin digelar setiap Rabu siang ini, merupakan salah satu agenda dari para kicaumania Tonjong yang tergabung dalam Paguyuban Kicau Mania Tonjong (PKMT). Peserta yang datang pun berasal dari berbagai daerah, seperti Bojonggede, Depok, Parung dan Bogor.

Setelah kejadian pada hari Rabu kemarin, tampaknya tidak akan menyurutkan semangat para kicaumania Tonjong untuk tetap terus menggelar latber sebagai perwujudan bentuk silaturahmi antara kicau mania di kabupaten Bogor.

Semoga bisa diambil hikmahnya

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. saya ikut berduka cita yg dalam untuk korban meninggal maupun yg masih dirawat…..
    mungkin ini pelajaran bagi semua penyelenggara Lomba maupun latberan burung kicau untuk memperhatikan kondisi lapangan dan cuaca di daerah yang akan digunakan lomba.
    Dari tulisan di atas.., kenapa setelah terjadi musibah tsbt, lomba masih diteruskan…, seharusnya panitia menghentikan lomba…, untuk menunjukkan empati terhadap korban….
    Terima kasih.

    • setelah kejadian lomba tidak diteruskan om, karena suasana yang tidak memungkinkan, selain masih hujan deras, juga karena banyaknya korban yang terkena sambaran petir tersebut, baik dari peserta maupun dari penonton yang berteduh.

Komentar ditutup.