Suara poksay punggung-merah karat lebih bervariasi daripada poksay hongkong

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Poksay hongkong / poksay pipi putih (Garrulax chinensis) merupakan burung poksay yang pernah popular di Indonesia pada tahun 1990an. Suaranya yang khas dengan gaya tarian yang cantik mampu mempesona penggemar burung saat itu. Selain poksay hongkong, ada lagi poksay punggung-merah karat / chestnut-backed laughingthrush (Garrulax nuchalis). Suara kicauannya lebih bervariasi daripada poksay hongkong.

Perbedaan mencolok antara ras chinensis dengan ras nucholis
Perbedaan mencolok antara poksay hongkong (kiri) dan poksay punggung-merah karat.

Burung poksay punggung-merah karat (Garrulax nuchalis) memiliki wilayah persebaran terbatas di India dan sebagian kecil di Myanmar. Berbeda dari poksay pipi putih atau poksay hongkong yang mempunyai wilayah persebaran cukup luas, meliputi China, Thailand, dan Indochina (Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Laos).

Poksay termasuk burung sosial, mereka biasanya hidup bersama koloni kecil sambil mencari pakan. Jika mendengar suara kicauan dari burung sejenis, mereka akan saling menyahut. Karena itu, cukup mudah untuk membuatnya rajin berbunyi, yaitu dengan menyediakan aneka suara poksay yang bisa diputar untuk memancingnya bersuara.

Selain dari dipancing menggunakan suara burung sejenis, atau suara lain yang mirip, burung poksay juga makin rajin bunyi jika dirawat secara tepat dan teratur, terutama dari mandi dan pengaturan pakan hidup seperti jangkrik.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Poksay punggung merah
Burung poksay punggung-merah karat punya kicauan bervariasi.

Tidak banyak perbedaan antara suara kicauan poksay punggung-merah karat dan poksay hongkong, tapi kicauan lagu poksay punggung-merah karat lebih bervariasi.

Berikut ini beberapa suara kicauan burung poksay punggung-merah karat yang bisa dimanfaatkan untuk memancing burung poksay poksay hongkong agar rain bunyi. Bisa juga berfungsi untuk memaster mereka dengan suara kicauan yang lebih bervariasi.

1. Kicauan poksay punggung-merah karat variasi 1

2. Kicauan poksay punggung-merah karat variasi 2

3. Kicauan poksay punggung-merah karat variasi 3

4. Kicauan poksay punggung-merah karat variasi 4

5. Kicauan poksay punggung-merah karat variasi 5

6. Suara panggilan poksay punggung-merah karat

Kalau mau download, silakan klik link di bawah ini:

Download suara poksay punggung-merah karat

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

8 Comments

  1. om burung prenjak saya udh bunyi jarang2,tapi pas ada orang yg lg gerinda disebelah burung saya bunyi ngikutin gerenda.saya cari suara gerenda di google gk ada.mngkin bisa djelaskan atau jdi referensi sapa th suara2 gerenda bs memancing burung gacor.klu bs request suara gerinda ya om.makasih sukses omkicau

  2. Dear om kicau

    Mau tanya nih om…saya pelihara murai batu kt penjualnya murai nias ekor panjang..udh hampir 2 th kok ga kedengaran ngeplong ya om…Hanya kriwik itu pun sesekali aja…semua tip perawatan do internet dh aku coba semua..tp hasilnya tetap nihil…mohon sarannya om..krn aku adalah pemula

    Thanks
    Aris
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar ditutup.