Raja Parkit Bumen: Penjualan kenari holland meningkat

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kemenangan beruntun kenari Van Helsing ternyata berdampak positif terhadap penjualan kenari holland. Sebab gaco milik Waqi Wafi / Andre Sutanto ini berasal dari perkawinan antara kenari holland jantan dan kenari taiwan betina. Syarif Izwar Habibie, pemilik Raja Parkit Bumen BF Kebumen, pun merasakan dampak positif tersebut. Apalagi harganya relatif murah, Rp 450.000 per ekor (eceran), atau Rp 350.000 / ekor (partai).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Kenari holland kini makin banyak dicari.

Burung yang dijual berumur minimal 6 bulan. Selain jantan, tersedia juga kenari holland betina, serta pasangan siapan yang biasanya untuk konsumsi para penangkar atau calon penangkar.

Harga yang kompetitif ini tetap diimbangi dengan kualitas burung. Raja Parkit Bumen, salah satu agen kenari impor terbesar di Kebumen, sangat menjaga kualitas burung yang dikeluarkannya.

“Hanya burung yang berkualitas bagus, mulus, dan sehat saja yang dikirim ke pelanggan tetap maupun pembeli baru,” kata Om Syarif.

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Induk kenari betina dalam kondisi siap diternak.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Laris-manis penjualan kenari holland tak hanya dirasakan Raja Parkit Bumen BF. Hampir semua agen kenari impor di Jabodetabek pun merasakannya, seperti Om Roby Canary di Pasar Kolong Kebayoran Lama Jakarta, Trisakti BF di Radio Dalam Jakarta Selatan, Om Muhayat di Tangerang, Nano Canary Jakarta, dan sebagainya.

Hampir setiap hari, markas Raja Parkit Bumen BF di Kauman, Kebumen, selalu dipenuhi pelanggan dari berbagai kota di Jawa. “Banyak agen dan pedagang eceran yang ngambil di sini,” bebernya.

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Om Syarief berharap tren kenari terus membaik sepanjang tahun 2014.

Sebagian lagi dikirim ke alamat pelanggan atau pembeli, menggunakan jasa transportasi / ekspedisi khusus burung. Bukan hanya pengiriman antarkota di Jawa saja, tetapi juga pengiriman antarpulau, terutama Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Pengepakan kenari untuk dikirim ke luar Jawa.

Selain kenari holland, penjualan kenari yorkshire juga masih sangat bagus. Sebenarnya banyak sekali pilihan kenari di Raja Parkit Bumen, termasuk kenari border, spanish timbrado, scoth fancy, red intensive, black red, red agate, parisian frill, hingga jenis finch seperti goldfinch.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Yorkshire jantan disilangkan dengan red intensive betina.
Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Kenari red intensive memiliki penggemar tersendiri.

Sebagai agen kenari dan finch impor, pelanggan Raja Parkit Bumen umumnya kalangan pedagang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada para pengecer masing-masing. Tidak  sedikit pula kalangan breeder, termasuk peternak pemula, yang menjadi pelanggannya.

“Untuk pengiriman di Jawa, kami sudah mempunyai langganan jasa transportasi khusus burung. Untuk pengiriman ke luar Jawa, kami memakai jasa transportasi udara. Burung dijamin aman, sehat, dan mulus sampai di tempat tujuan,” tutur Om Syarif.

Raja Parkit Bumen BF Kebumen
Keranjang aman selama burung dalam perjalanan ke alamat pelanggan.

Bencana kabut asap di Pekanbaru, Riau, sempat mengganggu aktivitas bisnisnya. Sebab, Pekanbaru termasuk salah satu kota dengan frekuensi pembelian tertinggi di tempatnya. Jalur penerbangan seringkali tidak pasti. Pengiriman burung yang biasanya hanya empat jam, kini menjadi lebih lama karena harus transit dulu di Medan.

Tetapi, selebihnya, tidak ada masalah dalam pengiriman kenari dan burung finch kepada para pelanggan, baik di Jawa maupun luar Jawa. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.